Apresiasi Para Donatur Yang Terus Peduli, Bima Arya Siap Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung menerima bantuan dari PT Kino Indonesia, Dana Kemanusiaan Kompas dan Danone di Posko Logistik PPKM, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Kamis (9/9/21).

Kepada pihak yang telah memberikan bantuan, ia menyampaikan apresiasi. Bima Arya yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini mengatakan, meski saat ini kondisi Kota Bogor sudah mulai melandai dan kebutuhan logistik tidak sebanyak awal penerapan PPKM, tetapi masih ada kebutuhan dari warga yang masih terdampak.

“Alhamdulillah situasi yang ada sudah lebih baik, tapi masih ada kebutuhan warga, bantuan yang diterima kita akan salurkan ke wilayah, dikoordinasi dengan wilayah dan akan kita akselerasikan dengan vaksinasi yang sekarang sedang diakselerasikan hingga satu bulan ke depan,” kata Bima Arya didampingi Koordinator Posko Logistik PPKM, Muzakkir.

Untuk Dana Kemanusiaan Kompas, Bima Arya menyampaikan apresiasi khusus karena Kompas memenuhi janjinya. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan kedua yang diterima Kota Bogor.

Selain itu ada juga bantuan berupa air mineral sebanyak 800 box dari Danone Indonesia yang secara langsung diserahkan Corporate Communication Danone Indonesia, Michael Liemena.

“Bantuan ini wujud konsistensi Danone Indonesia untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Michael Liemena.

Dari 800 box air mineral yang diterima Kota Bogor kata dia, merupakan bagian dari total 5.850 box air mineral 600 ml yang diserahkan juga untuk daerah lain di Indonesia.

Ketua Dana Kemanusiaan Kompas, A. Tomy Trinugroho menjelaskan, 300 paket bantuan bahan kebutuhan yang diberikan Dana Kemanusiaan Kompas berasal dari donasi pembaca Kompas dan pihak lain yang mempercayakan donasinya untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Walaupun kondisi yang ada mulai menurun, tapi dari sisi ekonomi masih ada warga yang terdampak,” ujar Tomy.

Sementara itu, perwakilan PT Kino Indonesia, Area Sales Manager Bogor, Husni Hasan menyebutkan, 580 karton bantuan yang diserahkan terdiri dari minuman dan hand sanitizer.

Husni menuturkan, penyaluran bantuan ini dilatarbelakangi rasa kepedulian dan apresiasi kota-kota di Indonesia dalam rangka mendorong cakupan target vaksinasi.

Selain Kota Bogor, PT Kino Indonesia menyerahkan bantuan serupa di 16 kota se-Indonesia, di antaranya Pekanbaru, Medan, Jakarta, Malang, Semarang, Gorontalo hingga Makasar.

“Dengan dukungan yang kami berikan, semoga warga tertarik dan terdorong datang untuk divaksin,” harap Husni.

Penulis: BUEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.