Prediksi Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2022: Duel Ketat!

Foto. (Bodet)

, BogorUpdate.com – Berikut prediksi duel panas antara vs pada lanjutan Grup C .

Pertandingan Persebaya melawan Persib ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Jumat (17/6/22) pukul 20.30 WIB.

Laga seru dan tensi tinggi ini diprediksi tak kalah ketat dari duel yang sudah dijalani oleh masing-masing tim pada laga sebelumnya di Piala Presiden 2022.

Persebaya dan Persib sama-sama meraih hasil imbang, yakni melawan Bhayangkara FC dan Bali United, yang membuat persaingan masih terbuka.

Karenanya, kedua tim mengharapkan dapat meraih hasil maksimal untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Dalam rekor pertemuan, Persebaya dan Persib sama-sama mengoleksi dua kemenangan, dua kekalahan, serta ada satu hasil imbang.

Menarik pula untuk diketahui bahwa dalam lima pertandingan terakhir tersebut, bentrokan kedua tim kerap diwarnai dengan hujan gol.

Total ada 19 gol yang diciptakan kedua tim dalam lima pertemuan terakhir, atau rata-rata tercipta hampir empat gol dalam setiap laganya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa tim berjuluk Bajul Ijo mungkin berada di bawah Persib secara materi pemain.

Sebab mereka dihuni banyak pemain muda, sementara lawannya diperkuat pemain-pemain bintang dan berpengalaman di skuadnya.

Ia pun mewanti-wanti skuad asuhannya agar tidak gentar pada kekuatan tim berjuluk Pangeran Biru dan meminta untuk menikmati pertandingan.

“Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Satu lagi tambahan pemain Ciro yang kita tahu kualitasnya,” ucap Aji Santoso.

“Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insyaallah siap.”

“Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya,” ia menambahkan.

Sementara itu di kubu Persib, tidak ingin lagi kembali gagal meraih poin penuh di hadapan pendukungnya di Stadion GBLA.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kehadiran Bobotoh di stadion bakal menjadi suntikan motivasi bagi para pemainnya.

Meski tak mudah untuk mengalahkan Persebaya, raihan tiga poin memiliki arti penting bagi Pangeran Biru yang ingin melangkah jauh.

“Ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami,” ujar pelatih asal Belanda tersebut, dikutip dari situs resmi Persib.

“Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya,” ia menambahkan.

Prediksi Susunan Pemain:
Persebaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arizky Wahyu, Mochammad Zaenuri, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Higor Vidal, Ahmad Nufiandani; Silvio Rodrigues Pereira;
Pelatih: Aji Santoso

Persib (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar, Beckham Putra; Ciro Alves, Ezra Walian, Frets Butuan, David Da Silva;
Pelatih: Robert Rene Alberts

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
19/03/2022 Persebaya 1-1 Persib
08/12/2021 Persib 0-3 Persebaya
11/04/2021 Persib 3-2 Persebaya
19/10/2019 Persib 4-1 Persebaya
05/07/2019 Persebaya 4-0 Persib

Prediksi Skor BogorUpdate.com:
Persebaya 2-1 Persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.