Ucapkan Selamat Idul Adha, Rudy Susmanto Sebut Esensi Berkurban Ditengah Pandemi

0
49

Rudy Susmanto, ketua DPRD Kabupaten Bogor

Cibinong, BogorUpdate.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriyah. Dirinya berharap, walau ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi khidmat untuk bersyukur kepada Allah SWT.

“Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan perlindungan kepada umatnya, dan kita segera terbebas dari pandemi yang melanda penjuru dunia ini,” ucapnya, Selasa (20/7/21).

RS biasa dipanggil itu menyebutkan esensi kurban tahun ini bukan hanya sekedar menyembelih hewan dan membagikan dagingnya kepada saudara, tetangga dan sesama.

Menurut RS, lebaran kurban tahun ini dirayakan di tengah pandemi Covid-19, dimana semua butuh uluran tangan dan kepedulian dari sesama khususnya begitu banyak warga yang sedang mengurung diri isolasi mandiri (Isoman) di rumah karena terpapar virus Corona.

“Jadi, esensi berkurban yang sesungguhnya yaitu bagaimana kita bisa berkorban untuk menahan diri dirumah, berkorban untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang isoman, dan selalu mematuhi protokol kesehatan serta segera melakukan vaksin,” ungkap RS.

RS menegaskan pengorbanan hari ini yang akan menentukan kembali hidup normal. “Karena pengorbanan hari ini sangat menentukan masa depan kita bebas dari pandemi Covid-19 dan bisa kembali hidup normal seperti sediakala,” pungkasnya. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here