Serma Dalil Bantu Penyaluran Bansos Kemenag di Desa Sentul

0
66

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 2104/Citeureup, Serma Dalil Wasito melaksanakan Monitoring dan Pengawasan serta Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementrian Agama (Kemenag) untuk warga miskin terdampak Covid-19, di Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang, Sabtu (18/07/2020).

Bantuan Sosial dari kemenag ini, ada 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan secara tunai dengan masing-masing penerima sebesar Rp.1.800.000,- untuk 3 bulan kedepan terhitung dari Bulan Juli-Agustus-September.

Disela-sela kegiatan, Serma Dalil Wasito terpantau mengawal jalannya penyaluran. Mulai dari pengawasan protol kesehatan hingga tata tertib penyaluran dengan target berjalan kondusip. Hal ini agar pelaksanaan penyaluran berlangsung dengan aman, tertib dan lancar hingga selesai sesuai dengan harapan. Masyarakat yang menerima bantuanpun agar bisa memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan pokok.

Bantuan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 ini, diberikan langsung Kepala Desa Sentul R.Alex Sandi Ridwan beserta Stafnya, didampingi Babinsa Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Linmas dan RT RW.

Untuk diketahui, Pemerintah tengah mengalokasikan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, adapun bantuan-bantuan yang saat ini sudah berjalan diantaranya, Bantuan Presiden, Bantuan Kemensos, Bantuan Provinsi (Gubernur), Bantuan Bupati, Bantuan dari Dana Desa, serta bantuan Tunai dari Kementrian Agama (Kemenag).

 

 

 

 

(Asep Bucek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here