Sambut HJB Ke-539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema dan Memberi Warna

0
63

Entertainment, BogorUpdate.com
Kabupaten Bogor terus bergerak dan memberi warna bagi dunia film di Indonesia. Festival Film Pendek Bogor yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-593, lahirkan sejumlah film yang merekam Kebudayaan dan Seni di Kabupaten Bogor.

Menariknya Festival Film Pendek Bogor yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dewan Kesenian Daerah kabupaten Bogor menampilkan kekuatan sumber daya perfilman dari Kabupaten Bogor secara perlahan dan telah memberi asupan gizi yang memperkaya khasanah film Indonesia.

Zak Sorga, sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas menyebutkan Festival Film Pendek Bogor mampu untuk menjadi bagian dari gerak budaya Pemerintah Kabupaten Bogor, terlebih Bupati Bogor Ade Yasin telah memberikan perhatian dan keberpihakannya pada kemajuan film di Bogor.

“Sejarah dan Budaya Kabupaten Bogor memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial dan politik, dan menjadikan Kabupaten Bogor kaya aset. Sinergi dan kolaborasi dengan pelbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan,” ungkap Zak.

Zak menyatakan saatnya perfilman Kabupaten Bogor merancang rencana strategis. “Inilah saatnya para pemangku kepentingan perfilman di Kabupaten Bogor terus menjalin komunikasi, merancang rencana strategis dan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk mewujudkan masa depan perfilman di Kabupaten Bogor agar lebih dinamis,” bebernya.

Sementara itu Eddi Karsito, aktor film sekaligus penggiat budaya dan salah satu juri seleksi mengungkapkan, spiritnya Festival Film Pendek Bogor luar biasa dan harus di jaga.

“Spiritnya luar biasa, kita diakui karena budayanya, ini harus diapresiasi dan harus mengedukasi para senias pemula maupun profesional dalam rangka kompetisi film dan kebangkitan film di Tanah Air, cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain,” tegas Eddy. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here