Kedua Kalinya, Disdukcapil Berhasil Lakukan Program Jemput Bola Penerbitan Akte Kelahiran Secara Massal

0
54

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor kembali berhasil untuk kedua kalinya melakukan program jemput bola penerbitan akte kelahirn secara massal bagi masyarakat Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis (25/6/20) kemarin.

Dalam keterangannya, Kepala seksi Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Budi Badarutaman menuturkan, program jemput bola kedua dalam penerbitan akte kelahiran telah berhasil dilaksanakan. Hal itu, membuat pihaknya optimis, untuk kembali menggaungkan program pelayanan jemput bola bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya.

“Alhamdulillah sudah selesai kami lakukan program jemput bola di bidang penerbitan akte kelahiran bagi masyarakat Desa Citaringgul, Babakan Madang pada Kamis (26/6/20) kemarin bertempat dikantor balai desa tersebut,” ujar Budi kepada Bogorupdate.com saat diruangannya, Jumat (26/6/2020).

Ia menambahkan, dalam penerbitan akte kelahiran secara masyarakat bagi warga masyarakat Desa Citaringgul itu telah tercapai sebanyak 287 akte kelahiran yang berhasil di cetak oleh jajarannya.

“Untuk penerbitan akte kelahiran kemarin di Desa Citaringgul, ada sebanyak 287 dari total 351 pemohon yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Bogor ini, merupakan kali kedua saat negeri ini di terjang wabah pandemi Covid-19.

“Ini kali kedua saat ditengah pandemi dan mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proprosial khusus di wilayah Kabupaten Bogor, kita tetap melakukan program jemput bola dalam penerbitan akte kelahiran dengan catatan tetap mengutamakan protol kesehatan dan Physcial Distancing,” paparnya.

Lebih jauh Budi mamaparkan, untuk desa yang telah dilakukan program jemput bola dalam penerbitan akte kelahiran, antara lain Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas pada Selasa (16/6/20) lalu, dan Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang pada Kamis kemarin.

“Untuk selanjutnya kita akan melakukannya di Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan pada Kamis (02/7/20) pekan depan. Dengan jumlah kuota yang kita sediakan sama seperti sebelumnya sebanyak 300 blangko akte kelahiran,” pungkasnya. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here