Hebat! Di Kancah Internasional, Tim Valorant IPB E-Sport Sabet Juara

0
55

Teknologi, BogorUpdate.com
Tim Valorant IPB E-Sport kembali meraih prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021, Maret lalu. Tim Valorant yang beranggotakan M Dzaki Fahreza, Qais Jabbar Ikhmuddin, Daffa Fikri (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Althrof Atwutsani dan M Azzam Dzulhilmi (Sekolah Bisnis) berhasil menjadi Juara II di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang digelar secara online ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai universitas dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei dan Myanmar. Tim Keberanian yang tergabung di grup A berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup. Tim Valorant berhasil dalam cara 1 grup A dan berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal Tim Valorant bertemu dengan wakil dari Singapura dan meraih kemenangan. Hasil tersebut membawa Tim Valorant IPB University melaju ke grand final.

Namun, di partai final, Tim Valorant harus mengakui kekuatan tim lawan dan hanya dapat peringkat dua. “Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dua, hasil ini di luar dugaan saya dan tim. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional pertama yang kita ikuti, kita juga belum banyak melihat kekuatan tim-tim dari luar negeri. Saya sangat bangga bisa berprestasi membawa nama baik kampus IPB University lewat dunia e-sport,” ungkap leader Tim Valorant IPB University, Althrof Atwutsani.

Althrof menambahkan, sekarang banyak cara untuk berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu yang sangat terkenal untuk berprestasi yaitu lewat e-sport.

“Oleh karena itu, besar harapan saya dan tim dapat terus mendapat dukungan yang maksimal sehingga kita dapat meraih banyak prestasi dari setiap kejuaraan yang kita ikuti,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

(ipb/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here