Bamus Masyarakat Tenjolaya Dibentuk, Diharapkan Jadi Wadah Komunikasi Warga dan Aktivis

0
59

Tenjolaya, BogorUpdate.com
Adanya gagasan dibentuknya badan musyawarah (Bamus) masyarakat di Kecamatan Tenjolaya, diharapkan menjadi wadah komunikasi bagi warga dan juga aktivis dalam memecahkan permasalahan di kecamatan tersebut.

Dikatakan oleh Ridwan Muhibi, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor, pembentukan Bamus itu adalah salah satu yang sangat tepat dan cepat.

“Karena aktivis masyarakat merupakan praktisi yang setiap hari berada di tengah-tengah masyarakat. Dan aktivis masyarakat adalah praktisi yang setiap harinya bercengkrama dengan masyarakat,” ujar pria yang merupakan warga Tenjolaya tersebut, Senin (10/05/21).

Dengan dibentuknya BAMUS, menurut pria yang akrab disapa Bibih itu, bisa sejalan dengan tugas dan fungsi dari lembaga kepemudaan yang ada di Tenjolaya.

“Secara bersama‑sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Kolaborasi antara pemerintah dengan elemen masyarakat harus dilakukan agar program untuk desa bisa berjalan cepat dan maksimal,” papar Bibih.

Hal senada pun disampaikan oleh aktivis pemuda Aep Saepudin yang akrab disapa Tulang, yang mengharapkan pertemuan dan diskusi ini dapat membuahkan hasil yang maksimal agar para aktivis Tenjolaya bersatu.

“Bamus bisa membangun Tenjolaya ke arah lebih baik. Menyatukan dan membangun kembali komunikasi untuk perbaikan kecamatan Tenjolaya, dari aspek pembangunan sosial dan kegiatan lainnya.

Sementara itu Hendibal pun menyatakan hal yang sama atas tercerus dan disepakatinya Bamus Tenjolaya, tidak lain tidak bukan adalah untuk mempersatukan pemikiran serta sumbangsih positif untuk kemajuan Tenjolaya sebagai Mitra strategis pemerintah kecamatan

“Pembentukan Bamus sudah melalui kesepakatan bersama para penggiat sehingga para penggiat di Tenjolaya terutama yg hadir harus bertanggung jawab memajukan dan mengangkat citra Tenjolaya lebih baik, dan saya berharap adanya Bamus Tenjolaya mampu menjawab permasalahan dan tantangan,” pungkas Hendiball.

 

 

 

 

 

 

(Ir/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here