Grand Final Tournamen Sepak Bola Adi CUP, Desa Sumurbatu Hadirkan Kang Tatang Dunia Terbalik

 

 

BOGORUPDATE.COM – Pemerintah Desa Sumurbatu Kecamatan Babakanmadang Kabupaten Bogor, menggelar Grand Final Tournamen Sepak bola tingkat desa piala Adi CUP di lapangan Cikiruh. Kegiatan ini sebelumnya diikuti 12 Tim dan menyisakan 2 Tim memperebutkan juara 1 dan 2.

 

Sebelum dimulainya pertandingan, acara ini juga mendatangkan kang Tatang pemain sinetron Dunia Terbalik selaku tamu undangan serta dimeriahkan Band musik tingkat anak sekolah SMP dan Pemerintah desa setempat yang turut menyumbang lagu.

 

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Pemerintah Desa (Pemdes) Sumurbatu yang sudah dilakukan satu bulan lalu hingga ahirnya menuju babak final ini,” kata Ketua Ketua Panitia acara piala Adi CUP Desa Sumurbatu, Firman kepada bogorupdate.com, Minggu (8/9/2019).

 

Firman menambahkan, Event ini sebelumnya fakum, namun kembali digaungkan di tahun 2019 ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pihak panitia pun tidak serta merta memberikan hadiah bagi pemenang, namun juga memberikan inisiatip beberapa hadiah kepada Top Score, pemain terbaik, kiper terbaik bahkan penonton yang tertib dan baik, hal ini memotivasi mereka agar bisa menjukkan hal yang positip.

 

“Tahun ini kembali berjalan berkat kerjasama semua element seperti pihak keamanan dari Polsek Babakanmadang dan para tokoh pemuda dalam melaksanakan kegiatan olah raga yang seutuhnya menjalin tali silaturahmi antar pemuda dan pemerintah desa,” imbuh Firman.

 

Ketua Persatuan Sepak Bola Desa Sumurbatu (PSSB), H. Asep menyebutkan, turnamen tersebut mulai dilakukukan sejak 28 Juli hingga 8 September 2019 yang diikuti seluruh club sepak bola se-Desa Sumurbatu.

 

“Kegiatan ini dilakukan setiap satu pekan sekali, dimulai dari Pukul 14:00 WIB sampai Pukul 17:00 WIB, hingga grand final saat ini,” terang Asep.

 

Selain menyambut hari HUT RI ke-74, kata Asep, club sepak bola yang mengikuti turnamen itu, juga sekaligus merebutkan piala trophy bergilir Desa sumurbatu yang diberi nama Adi CUP.

 

“Grand final ini memperebutkan Juara 1 dan 2. Mereka nantinya mendapatkan tropi piala Adi CUP, sertifikat penghargaan serta uang pembinaan,” beber Asep.

 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sumurbatu, H. Adi Nurhimat menjelaskan tujuan diadakannya turnamen ini untuk memotivasi anak muda dalam meningkatkan kemampuan berolahraga serta yang terpenting saling menjaga persaudaraan.

 

“Juara bukan tujuan, tetapi kita semua saudara melalui turnamen olahraga ini. Dan yang pastinya juga supaya melahirkan bibit-bibit club sepak bola yang handal,” jelasnya.

 

Ia berharap, pelaksanaan turnamen yang baru pertama kali ini memotivasi dan dapat menyatukan semua elemen pemuda-pemudi se-Desa Sumurbatu melalui event olah raga ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa terhibur dan para pemain sepakbola kemampuannya juga lebih meningkat lagi, untuk bisa ditampailkan di event-even tingkat selanjutnya. Dan Alhamdulillah event ini sukses tanpa ekses,” tukasnya.

 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Herman Rozali Desa Sumurbatu mengapresiasi event yang dilaksanakan pihak desa. Pihaknya menghimbau agar kegiatan ini dijadikan sebagai hiburan semata dengan mengedepankan persaudaraan.

 

“Persaudaraan lebih penting. Mari kita jaga persaudaraan ini dimanapun dan kapanpun berada,” tukasnya.

 

HASIL PERTANDINGAN SEPAK BOLA PSSB PIALA ADI CUP

 

Laga final ini diikuit kesebelasan Perdana FC VS Netral FC dengan hasil sementara skor 1-0 atas Netral FC pada menit ahir di babak pertama dan bertahan hingga babak pertama usai. Namun tim lawan yakni Perdana FC kembali membalas goalnya pada menit terahir babak ke dua dan bertahan 1-1 hingga ahir permainan.

 

Pihak panitia memutuskan untuk memberikan tambahan waktu main selama 35 menit dan masih menghasilkan 1-1 atas kedua Tim hingga adanya adu pinalti ahirnya dimenangkan Tim Netral FC

 

-Babak Pertama 1-0 atas Netral FC

-Babak Kedua 1-0 atas Perdana FC

Hasil 1-1 hingga tambahan waktu

 

HASIL ADU PINALTI

-Netral FC mendapat 3 Goal

-Perdana FC mendapat 1 Goal

 

Hasil pertandingan dari awal hingga tambahan waktu 1-1 ditambah hasil pinalti 3-1 menjadi 4-2

 

HASIL AHIR PERTANDINGAN

 

-Juara 1 Netral FC mendapat Tropi piala Adi CUP dan uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000,-

 

-Juara 2 Perdana FC mendapat Tropi, piagam oenghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000,-

 

-Juara 3 Gen Seven FC mendapat uang tropi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,-

 

-Juara Pemain terbaik Rp.150.000,-

 

-Juara suporter terbaik Rp.200.000,-

 

-Juara Top Score Rp.150.000,-(Asep Bucek)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *