Proyek Pembangunan Milik PT KMS di Sentul Diduga Tak Berizin

 

BOGORUPDATE.COM – Proyek pembangunan gedung tiga lantai yang berlokasi di Jalan Babakan Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, milik PT. KMS disinyalir belum mengantongi izin. Pasalnya proyek yang berjalan sejak Satu bulan lalu ini ditenggarai adanya kejanggalan.

 

Ironisnya, pekerjaan pembangunan gedung tersebut yang berdiri di atas lahan kurang lebih 1000 meter itu sudah mencapai 30 persen tahap pembangunannya bahkan kuat dugaan izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kebupaten Bogor pun belum dimiliki pemilik.

 

Kepala Desa Sentul, Nurajji menjelaskan sejauh ini pihak desa tidak mengetahui adanya pembangunan di wilayah nya itu. Ia beralasan belum adanya laporan dari pihak pengembang.

 

“Tidak ada laporan ke desa, mungkin ijin lingkungannya pun belum ada,” kata Nurajiji kepada Bogorupdate.com, Kamis (2/5/2019).

 

Sementara itu, Pelaksana proyek, Edi mengklaim jika pembangunan proyek tersebut sudah mengantongi izin.

 

“Izin lingkungan sudah ada, bahkan sudah dari sebelum dibangun. Dan nantinya pembangun gedung Tiga lantai ini, ijin IMB nya untuk mes karyawan,” kilah Edi.

 

Menanggapi hal ini, Camat Babakan Madang Yudi Santosa menjelaskan bahwa dari hasil pengecekan Satpol PP kecamatan, izin sedang dalam proses.

 

“Kita sudah sampaikan laporan ke tingkat kabupaten untuk diberhentikan terlebih dahulu sebelum izin keluar,” singkatnya. (Cek)

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *