Jelang Pemilu, BEM se-Bogor Berikan Edukasi ke Masyarakat

 

KOTA BOGOR, (BogorUpdate) –Sejumlah mahasiswa yang terjaring dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor melakukan aksi kreatif di Car Free Day (CFD) kota Bogor pada minggu pagi (24/02/2019). Aksi kreatif ini dilakukan berdasarkan kepedulian mahasiswa terhadap Pemilu Serentak yang menjadi sejarah baru di Indonesia.

 

Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan BEM Universitas Djuanda, IPB, UNB, UIKA, Tazkia, AKA, Kesatuan, UNPAK dan AKBID di buka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Syamsudin, dimulai dengan orasi, pembacaan puisi, games, hingga simulasi pencoblosan.

 

Dalam sambutannya, Syamsudin menyampaikan, apresiasinya karena sudah mengingatkan kembali masyarakat yang masih awam dan tidak paham mengenai teknis nantinya.

 

“Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait siapa Calon Legislatif, Partai yang tergabung pada pemilu tahun ini, hingga Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan mereka pilih pada 17 April nanti,” ucapnya.

 

Simulasi pencoblosan yang di ikuti sekitar 5 orang warga yang berada di sekitar lokasi CFD ini diberikan penjelasan mengenai warna kertas suara dan cara pencoblosannya. Aksi kreatif yang diakhiri dengan membuat petisi “BEM Se-Bogor kawal Pemilu dan siap datang ke TPS untuk tidak Golput” yang ditanda tangani masyarakat sekitar CFD.

 

Ditempat yang sama, Koordinator BEM se-Bogor, Iqbal Habibi menjelaskan, tujuan aksi kreatif ini untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat mengenai pemilu serentak, karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa saja yang akan mereka pilih nanti. Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui tentang Pilpres saja, tapi tidak mengetahui tentang pemilihan legislatif terkhusus DPRD Kota.

 

“Aksi Kreatif ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat untuk mengetahui tentang pesta demokrasi yang akan berlangsung berapa bulan lagi dan menekan angka Golput di Kota Bogor. Serta mengajak masyarakat untuk turut hadir ke TPS pada tanggal 17 April nanti, memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpinya,” tukasnya.(cek)

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *