Peduli Corona, Katar Pancar Urang Sadaya Bagikan Ratusan Nasi Box Kepada Warga

0
51

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Karang Taruna Pancar Urang Sadaya Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, mendatangi satu persatu rumah warga untuk membagikan nasi bungkus.

Aksi peduli sosial berbagi nasi bungkus yang digelar Karang Taruna Pancar Urang Sadaya merupakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) Pemprov Jabar, berlangsung Kamis (4/6/2020).

“Langkah ini, dilakukan karena melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maka dari itu berniat ingin mengurangi beban mereka,” Kata Ketua Karang Taruna Pancar Irang Sadaya, Erwin Wijaya, kepada bogorupdate.com, usai membagikan nasi bungkus kepada warga Desa Bojong Koneng.

Menurut Erwin, Ada sekitar 200 lebih nasi bungkus yang dibagikan secara door to door ke warga. Ratusan nasi bungkus ini diolah di Dapur Umum Kararang Taruna Pancar Urang Sadaya Berbagi dan dibagikan habis kepada warga setempat.

“Dapur Umum Katar Pancar Urang Sadaya berbagi ini, sebagai bentuk dukungan program Pemprov Jabar GASIBU (Gerakan Nasi Bungkus) dalam mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Hal yang sama dikatakan Budi Sutisna anggota Katar Pancar Urang Sadaya, mengatakan, aksi bagi-bagi nasi bungkus siap saji ini, dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan, mulai Janda tua, dhuafa, yatim piatu dan masyarakat miskin lainnya yang membutuhkan.

“Program ini, sasarannya untuk membantu dan saling menolong di tengah pandemi virus corona Covid-19. Kedepannya, program ini terus kita gencarkan, karena respon positif dari masyarakat sangat baik,” terang Budi.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan sosial ini.

“Atasnama Katar Pancar Urang Sadaya, kami ucapkan terima kasih kepada para donasi dan semua pihak, yang tergabung di “Dapur Umum Berbagi” tanpa mereka kegiatan tak mungkin bisa terlaksana. Meski saat ini kita tengah dalam situasi sulit, seiring dengan adaya wabah Corona, mari kita jalin silaturahmi, semoga wabah ini segera hilang dari muka bumi. Aamiin,” tukasnya. (Asep Bucek)

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here