Super Big Match JUVENTUS vs CHELSEA: Si Nyoya Tua Dalam Ancaman Besar?

  • Bagikan

Olahraga, BogorUpdate.com
Juventus akan bersua dengan Chelsea pada matchday 2 Grup H Liga Champions, Kamis (30/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Tentu saja laga ini menjadi salah satu bigmatch, sebab kedua klub sama-sama memiliki skuad mumpuni dan sama-sama memiliki peluang untuk merengkuh kemenangan.

Juventus sempat gagal menang pada empat laga awal di Liga Italia. Namun, kini Paulo Dybala dan kawan-kawan tampaknya sudah kembali menemukan ritmenya.

Terbukti, La Vecchia Signora meraup dua kemenangan beruntun dalam dua pekan terakhir. Meski pada dua laga terakhir mereka hanya melawan Spezia dan Sampdoria, akan tetapi kemenangan tetaplah kemenangan.

Pada matchday 1 Liga Champions pun, klub asal Italia itu berhasil tampil menawan. Menghadapi Malmo mereka sukses mengamankan tiga gol tanpa balas.

Sementara Chelsea membawa modal tak begitu baik jelang laga ini. Pada laga terakhir, mereka takluk dari Manchester City dengan skor 0-1.

Dan dilansir dari Marca, kekalahan tersebut membuat kelemahan The Blues terkekspos. Laporan menyebut, Chelsea bakal kalah langkah jika ada pemain lawan yang sukses menjaga Romelu Lukaku agar memiliki sedikit kontribusi saja.

“Kami memiliki Romelu di depan yang bisa kami gunakan untuk memasukkan bola-bola panjang, tetapi tanpa keyakinan dan kepercayaan diri yang tulus itu, dan juga tanpa momen di mana Anda benar-benar melukai lawan Anda, itu akan semakin sulit, dan beginilah jalannya pertandingan (melawan City),” jelas Tuchel mengomentari permainan skuadnya usai laga.

Meskipun demikian, Juve juga datang dengan beragam kekurangan. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah lemahnya lini pertahanan.

Sejak dimulainya musim anyar 2021/2022, gawang Juventus sudah jebol sebanyak 9 kali dari 7 laga yang dilakoni di semua ajang. Artinya, mereka setidaknya selalu kebobolan minimal 1 gol di setiap laga.

4 Pertemuan terakhir Juventus vs Chelsea
20-11-2012, Juventus 3-0 Chelsea 3-0
19-09-2012, Chelsea 2-2 Juventus 2-2
10-03-2009, Juventus 2-2 Chelsea 2-2
25-02-2009, Chelsea 1-0 Juventus 1-0

Kondisi terkini klub:

Juventus: Kabar buruk baru saja menerpa Juventus. Jelang laga melawan Chelsea, dua penyerang andalan Massimiliano Allegri dikabarkan cedera.

Mereka adalah Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Belum diketahui apakah dua pemain tersebut akan diturunkan pada laga dini hari nanti. Tapi kemungkinan besar tidak.

Jika kabar benar, maka Si Nyoya Tua bakal dalam ancaman besar. Sebab selain lini pertahanan, lini depannya juga lemah dan bisa jadi sasaran Chelsea.

Sebagai gantinya, sang pelatih akan menduetkan Moise Kean dan Dejan Kulusevski di area penyerangan.

Chelsea: Kabar tak begitu baik pun datang dari Chelsea. Klub asal Inggris itu dipastikan tanpa gelandang terbaiknya, N’Golo Kante.

Kante dikabarkan positif Covid-19 dan akan menjalani karantina mandiri sesuai aturan pemerintah.

Bukan hanya itu, beberapa pemain The Blues juga diragukan tampil. Selain Kante, Christian Pulisic juga cedera.

Sementara Mason Mount, Reece James, dan Jorginho meragukan.

Dua pemain Juventus, Paulo Dybala dan Federico Chiesa (ka-ki), merayakan gol ke gawang Atalanta, Minggu (15/8/2021).

Prediksi susunan pemain
Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Saul Niguez; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi Skor BogorUpdate.com:
Juventus 1-1 Chelsea

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.