Prediksi INDONESIA vs OMAN: Kesempatan Terakhir Shin Tae-yong Bereksperimen

0
47

Sumber foto (Indosport.com)

Sport, BogorUpdate.com
Laga kontra Timnas Oman akan menjadi kesempatan terakhir bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bereksperimen dengan susunan pemain dan strategi timnya. Tim berjulukan Skuad Garuda ini telah ditunggu tiga partai tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada awal bulan depan.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021). PSSI masih belum mengabarkan waktu dan tempat untuk pertandingan latih tanding tersebut.

“Melawan Oman tentu tidak mudah. Seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI, Jumat (28/5/2021).

“Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Kompetisi di negara mereka juga berjalan.”

“Namun, itu tidak masalah. Di sinilah kami akan mencoba untuk mengatasinya. Segala informasi mengenai lawan sudah kami pelajari dan kami siap,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong masih meraba-raba komposisi pemain Timnas Indonesia. Ketika kalah dari Afghanistan, arsitek asal Kroasia itu banyak membangku cadangkan sejumlah nama yang diprediksi menjadi pilar tim.

Shin Tae-yong baru memainkan pemain-pemain seperti Egy Maulana Vikri, Adam Alis, dan Syahrian Abimanyu pada babak kedua. Pelatih berusia 51 tahun itu juga belum memainkan Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, dan Nadeo Argawinata.

Saat melawan Oman, Timnas Indonesia terancam tidak diperkuat tiga pemainnya. Bahkan, satu nama telah dipastikan absen akibat cedera parah.

“Kondisi semua pemain Timnas Indonesia dalam keadaan baik kecuali Ryuji Utomo, Rachmat Irianto, dan Koko Ari yang belum bugar,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Kamis (27/5/2021).

“Terkait kondisi ketiganya saat ini, saya tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut. Yang berhak memberikan keterangan adalah tim medis Timnas Indonesia,” imbuh Nova.

PSSI mengabarkan bahwa Koko Ari menderita tiga cedera sekaligus yaitu Anterior Cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniskus sehingga harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bagi Oman, melawan Timnas Indonesia menjadi uji coba kedua di Dubai. Sebelumnya, pasukan Branko Ivankovic itu berhasil mengalahkan Thailand 1-0.

Thailand adalah calon lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Seperti Timnas Indonesia, Oman juga akan melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E di Doha, Qatar.

Saat ini, Oman masih berpeluang lolos dari babak penyisihan. Tim berjulukan Al-Ahmar itu berada di peringkat kedua dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Nurhidayat Haris, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Ady Setiawan, Adam Alis; Saddam Gaffar, Kushedya Yudo

Pelatih: Shin Tae-yong

Oman (4-4-2): Faiz Al-Rushaidi; Abdulaziz Al-Gheilani, Juma Al-Habsi, Mohammed Al-Musalami, Ali Al-Busaidi; Harib Al-Saadi, Omar Al-Fazari, Mohsin Jouhar, Yaseen Al-Sheyadi; Abdulaziz Al-Muqbali, Muhsen Al-Ghassani.

Pelatih: Branko Ivankovic

Prediksi BogorUpdate.com:
Indonesia 50-50 Oman

 

 

 

 

 

Sumber : Bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here