Persiapan Masuk P3K, PGRI Cabang Gunung Putri Beri Pembekalan Guru Honorer

0
51

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor membekali ratusan guru tenaga honorer lewat kegiatan sosialisasi penguatan, testimoni dan try out untuk persiapan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 bertempat di Desa Cicadas, Gedung PGRI kecamatan Gunung Putri.

Kegiatan pembekalan tersebut dikuti oleh puluhan guru honorer se-Kecamatan Gunung Putri dan dihadiri beberapa narasumber atau pemberi materi berkompeten diantaranya, Fajar Sidik Setiawan M.Pd, Abdul Wahab M.Pd, Venny Yekti Handayani S.Pd, Muhamad Adnan S.Pd, Hermansyah S.Pd, dan Antania Benadeta S.Pd, serta dihadiri 86 peserta Guru Honorer.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Kery S.Pd mengatakan, sosialisasi kecamatan Gunung Putri Beri Pembekalan Guru Honorer Persiapan Masuk P3K dan try out tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada guru-guru honorer dalam menghadapi seleksi P3K.

“Kegiatan ini merupakan sebuah gerakan sosial dan solidaritas pengurus PGRI di tingkat kota dengan pengurus di tingkat cabang. Hal ini dilakukan guna lebih memaksimalkan para guru honor nantinya pada saat menghadapi ujian P3K,” katanya kepada Bogorupdate.com, Sabtu (26/6/21)

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara tatap muka dan tetap menerapkan Protokol kesehatan, Hal ini sebagai bentuk dukungan PGRI kecamatan Gunung Putri untuk membekali guru honorer agar bisa lulus mengikuti seleksi P3K.

“Kepada guru-guru honorer di semua jenjang, kami berharap dengan adanya Pembekalan ini guru yang menjadi peserta hari ini bisa lebih paham dan mengerti serta bisa meningkatkan kapasitas dalam menghadapi Tes nanti,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Mad Toha selaku Ketua PGRI Cabang kecamatan Gunung Putri mengaku sangat apresiasi dan suport dengan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat positif maka harus segera diselenggarakan. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan pada peserta yang akan masuk P3K di kabupaten Bogor,” tuturnya.

“Saya berharap dengan adanya pembekalan ini bisa mendorong minat peserta, serta mendorong pihak pemda untuk membuka lebar dalam hal pendaftaran,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here