Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona?

0
48

Sumber foto (Bola.net)

Sport, BogorUpdate.com
Lionel Messi sekarang bukan lagi pemain Barcelona. Kontrak panjangnya bersama Blaugrana sudah berakhir dan kedaluwarsa, belum ada perpanjangan kontrak.

Perkara kontrak Messi ini memang sudah jadi kekhawatiran Barca dalam beberapa bulan terakhir. Masalahnya, Barca pun tidak berada di posisi yang benar-benar bebas untuk menawarkan kontrak baru pada Messi.

Messi sempat menunggu dan sengaja menunda. Barca juga baru bisa bergerak setelah Joan Laporta ditunjuk sebagai presiden baru pada Maret 2021 lalu.

Barca berburu dengan waktu, kesulitan secara finansial, dan harus merombak skuad. Jadilah kontrak baru Messi sedikit tertunda.

Pada umumnya, kontrak pemain Eropa dihitung satu tahun per 31 Juni. Kontrak Messi kali ini berakhir pukul 24.00 31 Juni 2021 waktu Spanyol atau sekitar pukul 05.00 WIB 1 Juli 2021.

Artinya, saat ini secara resmi status Messi telah berubah menjadi free agent. Barca belum berhasil menyepakati kontrak baru dengan Messi.

Messi saat ini bukan pemain Barcelona, tentunya hal ini membuat situasi semakin panas. Namun, untung bagi Barca bahwa saat ini Messi masih fokus penuh bersama Argentina di Copa America 2021.

Sudah siapkan kontrak, tapi …
Lagi pula, Barca sama sekali tidak panik. Benar bahwa Messi sekarang berstatus free transfer, tapi bukan berarti Barca sudah pasti kehilangan Messi.

Sebaliknya, sejak awal niat Messi adalah bertahan di Barcelona dan Laporta sudah bekerja keras merancang kontrak baru. Namun, ada masalah pada kontrak baru ini karena beban gaji dan isu FFP.

Messi sempat dihubungkan dengan klub-klub top seperti PSG dan Manchester City. Namun, kabar itu jauh dari terwujud, Messi selalu memprioritaskan Barca.

Artinya, hanya masalah waktu sampai Messi meneken kontrak baru, meski tentu saja status free transfer sedikit mengkhawatirkan.

 

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here