Lilis Ismori Siap Nyalon Ketua IPSI Kota Bogor

0
48

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Lilies Ismori menyatakan siap mencalonkan sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor dalam Musyawarah tingkat Kota (Muskot) yang akan digelar pada 13 Juni 2021 mendatang.

Teh Lies sapaan akrabnya, merupakan pendiri Perguruan Silat (PS) bernama Ayu Pusaka Indonesia (API) yang telah sukses mengantar para atlet Kota Bogor pada kejuaraan tingkat Daerah, Nasional, hingga Internasional. Prestasi ini menjadi modal kuat baginya untuk mencalonkan sebagi Ketua IPSI Kota Bogor.

“Saatnya kita mewujudkan cara berfikir orang orang IPSI itu yang cerdas, kreatif, inovasi, enerjik, dan punya wawasan,” kata Teh Lies kepada awak media pada Senin (7/6/21).

Perempuan yang gemar mengasuh anak anak Yatim ini mengaku bahwa, telah membangun tempat latihan secara mandiri untuk mengakomodir para calon atlet yang bertahun tahun belum mempunyai tempat atau sekretariat untuk berkumpul dan latihan.

“Ingin menaungi, ingin mengakomodir calon calon atlet Kota Bogor,” ungkap Teh Lies.

Sikap merangkul dan prestasi yang diraih Teh Lies telah menarik perhatian bagi para Tokoh Pesilat untuk mendukungnya dalam pencalonan Ketua IPSI Kota Bogor. Mayoritas Tokoh ini mendukung Teh Lies agar IPSI Kota Bogor bisa semakin maju dan memajukan Kota Bogor.

Haji Arman Somawinata dari Perguruan Silat Sapujagat Kota Bogor menilai bahwa, Teh Lies sudah mempunyai “kematangan dan kemapanan” untuk menjadi Ketua IPSI Kota Bogor. Pasalnya, bagi dia, seorang pemimpin harus mempunyai kedua modal tersebut untuk bisa memajukan organisasi.

Pesilat Perempuan ini dinilai mempunyai visi misi yang layak untuk diapresiasi, salah satunya memajukan tradisi yang sudah diakui UNESCO. Karenanya, Arman mengaku setuju dan mendukung Teh Lies yang ingin memajukan tradisi dan mewujudkan IPSI Kota Bogor yang Kredibel.

Haji Riswan dari Perguruan Silat Baskara Domas menyatakan mendukung karena di bidang prestasi, sosok Teh Lies tidak bisa diragukan lagi. Sebagai pelestari budaya dan tradisi, dirinya ingin antara tradisi dan prestasi bisa disinergikan.

“Jangan ada istilah lagi yang namanya tradisi itu dikesampingkan, dan ingin ke depannya IPSI Kota Bogor bisa lebih baik lagi di bidang prestasinya,” sebut dia menyampaikan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rachmat Saleh dari Perguruan Silat Tapak Suci Kota Bogor. Dia mengungkapkan bahwa, banyak calon punya cita-cita punya atlet, padepokan (sekretariat) dan ingin merangkul, tapi Teh Elis sudah punya atlet, sekretariat, serta sudah merangkul dan bekerjasama dengan siapapun.

“Seorang pemimpin harus punya prestasi,” sebut Rachmat menyampaikan dukungannya kepada Teh Elies dalam Muskot IPSI yang¬†rencananya akan digelar pada 13 Juni 2021, di markas Yonif Garuda 315, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.

Dalam momentum Muskot IPSI, dirinya berharap ke depan keluarga besar IPSI Kota Bogor bisa kembali memperkuat silaturrahim, tidak terkotak kotak demi memajukan seni, tradisi dan budaya Kota Bogor.

“Mudah-mudahan di periode ini kita benar benar guyub, silaturrahim yang kuat, tidak lagi ada terkotak-kotak, curiga mencurigai,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here