Kantor BPOM Dilalap Sijago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

0
66

Kebakaran terjadi di kantor BPOM, Jakarta Pusat. (Foto: pmj/IG @humasjakfire).

Hukrim, BogorUpdate.com
Kebakaran terjadi di Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat. Insiden yang terjadi pada Minggu (18/7/21) malam ini berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama tiga jam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut kebakaran BPOM terjadi di lantai 1 salah satu gedung.

“Kerugian (akibat kebakaran ini) ditaksir Rp600 juta dengan luas area 8×25 meter atau 200 meter persegi,” ujar Asril, Senin (19/7/21).

Menurut Asril, kebakaran salah satu gedung BPOM ini diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api diperkirakan mulai nampak saat di kantor tersebut ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

“Ketika menaikkan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman,” tuturnya.

Sebagai informasi, kebakaran di Kantor BPOM terjadi pukul 21.31 WIB pada Minggu (18/7). Sebanyak 17 unit mobil pemadam dan 75 personel diterjunkan untuk memadamkan api.

“Berhasil dipadamkan oleh petugas #DamkarDKI dan dinyatakan selesai penanganan pkl. 00.42 (19/7/21). Pengerahan akhir sebanyak 17 Unit mobil pemadam kebakaran,” tulis Dinas Pemadam Kebakaran melalui akun Twitter, @humasjakfire.

 

 

 

 

 

(pmj/bu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here