Istimewa!!! HUT ke 2, GTP Tanam Pohon Bersama Duta Besar Kerajaan Belanda di KRB

Kota Bogor – Bogor Update

Sejumlah tokoh masyarakat Kota Bogor yang juga para pimpinan partai politik serta anggota DPRD Kota Bogor, hadir dalam acara press confrence dalam rangka HUT ke 2 Gerakan Tanam Pohon (GTP), di Taman Kencana, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (28/11/17).

Para politisi itu antara lain, Zaenul Mutaqin yang juga Ketua DPC PPP, Tauhid J Tagor ketua DPD Golkar, sekretaris DPD Golkar Heri Cahyono dan bendahara Golkar Rafly, Eka Wardhana, Ketua DPC Gerindra Sopian.

Selain itu, juga hadir Sekretaris DPC PDIP Atty Somadikarya, mewakili Partai Demokrat Eny Indari dan H. Mulyadi, sekretaris jendral DPP PPP Andi Surya Wijaya, Ketua DPD PAN Safrudin Bima, para penggiat komunitas Gerakan Tanam Pohon dan lainnya.

Zaenul Mutaqin mengatakan, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, telah ditetapkan bahwa tanggal 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

“Berkaitan dengan HTPI atau hari tanam pohon indonesia hari ini, GTP akan menanam dua pohon di dalam Kebun Raya Bogor (KRB), bersama duta besar pemerintah kerajaan Belanda dan Ditjen Kemenlu Pemerintah Kerajaan Belanda,” kata Zaenul.

Menurutnya, GTP adalah Gerakan Kepedulian dan Kecintaan terhadap Kota Bogor akan perbaikan lingkungan yang di inisiasi oleh Alumni Fakultas Kehutanan Angkatan 28 IPB dan mendapat dukungan dari DPRD Kota Bogor.

“Tepat hari ini di tanggal 28 dan bersamaan dengan namanya Angkatan 28, GTP merayakan Ultah nya yang ke 2,” ujarnya.

Ia melanjutkan, GTP fokus pada penanaman pohon diseluruh Kota Bogor terhadap lahan-lahan kosong, lingkungan warga, sekolah dan juga halaman perkantoran dan instansi swasta, pemerintah serta militer dan polisi.

Sementara, salah satu penggagas GTP Kota Bogor, Heri Cahyono yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, menuturkan, sampai saat ini GTP sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 165 kali, dan sudah lebih dari 2000 pohon ditanam diseluruh wilayah Kota Bogor.

“Mudah mudahan nanti kita bentuk juga duta GTP, agar bisa meneruskan GTP, agar Kota Bogor menjadi Kota yang rindang, sejuk, nyaman dan sebagainya.

Ia menambahkan, kegiatan GTP akan terus rutin dilaksanakan di Kota Bogor, dan kita harus sama sama berkomitmen terus menanam dan merawatnya.

Masih kata HC sapaan akrabnya Politisi Golkar itu, GTP merayakan HMPI hari menanam pohon di kebun raya bersama duta besar belanda dan dirjen departemen luar negeri pemerintah kerajaan belanda.

Dalam momen HUT ke 2, GTP juga memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kerajaan Belanda atas partisipasinya dalam menggerakkan masyarakat merawat lingkungan dengan menanam pohon.

“Satu pohon ditanam oleh duta besar belanda HE rob startbol, dan satu pohon ditanam oleh Dirjen Politik Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Kerajaan Belanda Andre haspele,” pungkas HC. (AS)

 

 

Editor: Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *