Geruduk Istana Presiden, IMM Cabang Cirendeu Sampaikan Enam Tuntutan Ini

  • Bagikan

Jakarta, BogorUpdate.com
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Cirendeu, yang berjumlah ratusan menggelar demonstrasi di depan Istana Negara Jakarta, pada Jumat (01/10/21). Dalam aksinya IMM Cabang Cirendeu itu menegaskan enam poin tuntutan pada pemerintahan Presiden Jokowi.

“Bahwa aksi demonstrasi ini dalam rangka menuntut bebalnya pemerintahan Jokowi, salah satu yang menjadi poin tuntutan besar adalah menuntut Jokowi agar lebih serius dalam penanganan korupsi dan memperkuat lembaga penegakan hukum (KPK),” ungcap Dicky Mulya Ramadhani, Ketua Umum IMM Cabang Cirendeu kepada wartawan, Jumat (1/10/21).

Lebih lanjut, Dicky menegaskan, “Kami dari IMM Cabang Cirendeu dalam rangka ikut serta menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan Menolak pemecatan 58 penyidik terbaik KPK, Ini menjelaskan kepada publik Akan lemahnya lembaga antirasuah tersebut,” tegasnya.

Dan ini Enam tuntutan massa aksi untuk pemerintahan Jokowi banyak sekali melahirkan problematika kebangsaan diantaranya:

1. Menuntut Jokowi untuk menyelesaikan peroblematika kebangsaan.

2. Menuntut Jokowi agar lebih serius dalam penanganan korupsi dan memperkuat lembaga penegakan hukum (KPK).

3. Menuntut pemerintah menjalankan UU ITE sesuai dengan amanat konstitusi.

4. Menuntut Jokowi untuk menangani secara tuntas masalah ekonomi, Covid-19 dan pemerataan sarana sarana pendidikan di seluruh indonesia

5. Menuntut pemerintah dalam mewujudkan reformasi agraria.

6. Menuntut pemerintah untuk menjadikan pancasila sebagai dasar dalam menjalankan roda pemerintahan.

Penulis: Iks/EndiEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.