Bukan Sekedar Beladiri, Merpati Putih Sembuhkan Berbagai Penyakit, Ini Kesaksiannya

0
99

Cibinong, BogorUpdate.com
Menindaklanjuti SK/008/DPP-MP/X/2020, Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih Cabang Khusus Jayadiningrat menggelar acara pelantikan Ketua Dewan Pengurus baru periode 2020-2024, pimpinan H. Sulistianto S.Ip di Padepokan Merpati Putih, Kelurahan Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/2/21).

Salah satu pengajar Eko Mulyono menuturkan, Merpati Putih bukan sekedar beladiri. Beda dengan beladiri lainnya, jika beladiri lain melatih aspek fisik semata, namun dalam Merpati Putih juga dilatih bagian dalam tubuh kita dengan olah nafas, sehingga dikenal nafas pengolahan, pembinaan yang aplikasi latihannya dapat berupa pengobatan, pematahaan benda keras, getaran atau deteksi dan lainnya.

“Hasil latihan pernapasan, sembuhnya berbagai peyakit seperti asma, migrain asam urat dll. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan termasuk meningkatnya stamina,” ujarnya kepada Bogorupdate.com.

Ia menambahkan, pengobatan Padepokan Merpati Putih Cabang Khusus Jayadiningrat diadakan tiap Rabu malam dan tidak ada pungutan biaya serta dibuka untuk umum.

“Pimpinan kami (H. Sulistianto) tidak memungut biaya pengobatan karena tidak mau membebankan pasien,” ungkap Eko.

Dalam hal itu, ayah pasien Padepokan Merpati Putih Edi Jubaedi dalam kesaksiannya mengatakan, sejak usia 3 bulan anaknya divonis menderita bocor jantung dengan adanya 3 lobang, sehingga tak bisa bermain seperti layaknya anak sebayanya.

“Dokter menyarankan untuk segera di operasi ke RS Harapan dengan biaya yang tinggi, jelas saya sebagai orang tua tidak sanggup dan tidak tega jika tindakan tersebut karena masih terlalu kecil,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya mendapatkan informasi dari kerabat adanya pengobatan di Padepokan Merpati Putih yang dikomandoi H. Sulistianto sudah banyak pasien yang berhasil sembuh.

“Seminggu dua kali anak saya berobat selama ampir setahun sudah dapat beraktivitas seperti layaknya anak-anak seumurannya. Dengan saran Pak H. Sulis kamipun merongent dan Alhamdulillah hasilnya 3 lobang sudah tertutup,” imbuh Edi.

Diakhir ia mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pak H. Sulis dan semoga diberikan kesehatan, perlindungan dari Allah, serta kejayaan bagi Padepokan Merpati Putih.

“Saya berharap Pak H. Sulis umur panjang sehingga makin banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan tanpa biaya dapat tertolong tanpa harus terbebani dengan biaya pengobatan,” pungkas Edi.

 

 

 

 

 

(Rie/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here