Besok Honda Perkenalkan Mobil Produksi Terbarunya, Ini Dia Bocorannya

  • Bagikan

Sumber foto (Oto.com)

Otomotif, BogorUpdate.com
Bagi yang menanti produk terbaru Honda, besok Selasa (21/9/21) bisa jadi jawabannya. PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana untuk memperkenalkan versi produksi mobil konsep N7X, yang diperkirakan adalah All New BR-V 2022.

Dalam undangan resminya, peluncuran besok berstatus world premiere yang menjadikan produk ini layak dinanti. Dilansir dari Oto.com, Senin (20/9/21) ada beberapa informasi yang berhasil didapatkan untuk mobil baru Honda ini. Informasi pertama muncul dari Samsat PKB Jakarta. Dalam informasi ini, Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang tertera paling rendah 180 juta. Informasi tersebut juga terlihat beberapa informasi terbaru dari produk tersebut. Berikut daftarnya.

HONDABRVDG315LECVT Rp 198.000.000
HONDABRVDG315LEMT Rp 191.000.000
HONDABRVDG315LSMT Rp 180.000.000
HBRVDG315LPRECVT Rp 210.000.000
HBRVDG315LPREHSCVT Rp 217.000.000

Selain informasi harga dasar, gambaran BR-V baru ini juga sempat muncul di halaman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Penampilan SUV kompak Honda ini hadir lebih segar.

Beberapa informasi lain adalah soal penggerak. Dapur pacu yang digunakan disinyalir masih menggunakan 1.500 cc. Mesin yang sudah digunakan pada beberapa model Honda dengan kode L15Z1 i-VTEC empat silinder DOHC ini dipercaya hadir pada BR-V terbaru.

Dari klaim Honda, mesin 1.500 cc miliknya mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm serta torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm. Pilihan transmisi manual dan otomatis dengan teknologi CVT Earth Dreams Technology menyalurkan tenaga ke roda depan.

Soal keamanan, Honda BR-V terbaru akan menghadirkan fitur Honda Sensing. Ini terlihat dari data Samsat PKB yang memperlihatkan varian termahal HBRVDG315LPREHSCVT. Kode tersebut memperlihatkan varian Prestige dengan transmisi CVT dan kode HS untuk Honda Sensing.

Mengikuti fitur yang sudah ada pada beberapa produk Honda, teknologi Honda Sensing ini antara lain Collision Mitigation Braking System (CMBS), serta Road Departure Mitigation (RDM).

CMBS membantu untuk memperingatkan pengemudi kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki di depan mobil. Fitur ini didesain untuk memberi peringatan ketika potensi benturan dapat terjadi yang kemudian mengaktifkan rem untuk mengurangi dampak benturan.

Fitur RDM menjaga dan membantu pengemudi ketika sistem mendeteksi kemungkinan kendaraan keluar dari garis atau meninggalkan jalan. Fitur ini menggunakan kamera monokular untuk mengenali garis solid dan putus-putus di jalan raya.

Kedua fitur ini kemudian digabungkan dengan beberapa fitur keamanan seperti seat belt pretensioner, electric power steering, ABS serta EBD. Lebih lengkapnya memang wajib untuk melihat produk ini resmi meluncur.

Soal desain, dari penampilan konsep N7X sekilas memang sudah cukup meyakinkan untuk sebuah SUV. Semoga saja hasil produksinya tidak berbeda jauh dengan versi konsep ini.

Tidak sabar untuk menunggu produk baru ini besok. Semoga pembaruan ini dapat menjawab keinginan konsumen yang tidak didapat pada BR-V model lama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.