Ambisi Bruno Fernandes Bawa MU Juarai Liga Inggris Tak Bisa Ditawar

0
512

Sumber foto (Bola.net)

Sport, BogorUpdate.com
Bruno Fernandes telah meraih banyak trofi penghargaan individual sejak bergabung dengan Manchester United (MU). Tapi pencapaian tersebut belum ada artinya di matanya jika the Red Devils belum mampu menjadi juara.

Pemain asal Portugal itu telah memberikan nyawa dalam permainan Manchester United sejak dibeli dari Sporting Lisbon pada bulan Januari kemarin. Ia berhasil menebus uang 55 juta euro yang dikeluarkan MU untuk membawanya ke Old Trafford.

Sejauh ini, Bruno Fernandes telah mengantongi total 26 gol dari 46 penampilannya bersama Marcus Rashford dkk. Tidak heran kalau sejumlah trofi individual satu per satu mampir ke hadapannya.

Beberapa kalangan menjagokan Bruno Fernandes untuk memenangkan gelar PFA Player of the Year pada akhir musim 2020/21. Trofi tersebut cukup bergengsi untuk pemain yang berpartisipasi di ajang Premier League.

Namun bagi Bruno Fernandes, trofi individual takkan ada artinya kalau Manchester United gagal menjuarai Premier League. Ambisinya masih sama, yakni membawa the Red Devils kembali menjadi pemenang reguler ajang paling prestisius di Inggris tersebut.

Manchester United memang sedang dijagokan sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Sekarang mereka berada di posisi kedua dalam klasemen sementara dengan selisih tiga angka dari Liverpool.

“Jika kami memenangkan trofi, itu yang lebih penting. Tentu saja, bagus buat seorang pemain untuk meraih gelar individu dan saya tidak pernah berkata tak ingin menjadi pemain terbaik di liga,” ujarnya kepada MUTV.

“Saya ingin menjadi seperti itu, tapi saya ingin meraih gelar tersebut jika tim meraih trofi. Bagi saya, kalau tim bisa memenangkan gelar, rasanya sama saja,” lanjut Bruno Fernandes.

Jikalau rekan setimnya yang mendapatkan gelar PFA Player of the Year saat Manchester United menjadi juara, Bruno Fernandes pun takkan merasa sakit hati. Sebab gelar untuk tim menandakan bahwa dirinya pun bermain dengan apik pada musim itu.

“Itulah yang terpenting karena, jika seseorang dari klub meraih gelar Player of the Season, itu artinya kami melakukan tugas dengan sangat, sangat baik musim ini,” tambahnya.

“Saya pikir kami akan selalu senang jika orang lain yang meraih gelar individu, sebab itu artinya tim telah bermain dengan baik. Tidak ada satu orang pun di dunia sepak bola, dalam olahraga tim, yang mendapatkan trofi individual hanya dengan bermain apik sendirian,” tutup sang gelandang.

 

 

 

 

 

(Goal International/Bola.net/bu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here