Jelang Penayangan Film Detak, Bioskop Online Gelar Media Gathering dengan Awak Media

  • Bagikan

Selebritis, BogorUpdate.com
Sambut penayangan Film “Detak” Tarian Lengger Maut Versi Director’s Cut yang akan tayang terbatas, Bioskop Online
adakan “media gathering” dengan sejumlah awak media melalui Zoom Meeting, Selasa (14/9/21).

Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh kurang lebih 40 awak media, serta dalam acara tersebut ikut hadir pada cast and crew dari Film Detak, diantaranya pemeran utama pria, Refal Hady, pemeran utama wanita Alyssa Abidin, Sutradara Yongki Ongestu, Produser Aryanna Yuris, dan Gupta Gautama sebagai Head of Content Bioskop Online.

Pemeran utama pria Refal Hady menyampaikan, dibandingkan dengan Film Tarian Lengger Maut yang sudah tayang terlebih dahulu di bioskop pada 13 Mei 2021 lalu, tentu saja akan ada perbedaan dengan Film Detak. Salah satunya perbedaan penggambaran tokoh dokter Jati, yang diperankan dirinya.

“Ada banyak treatment di sini yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan ini pertama kali saya berperan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Sutradara Yongki Ongestu menuturkan, perbedaan ini tentunya
menjadi daya tarik tersendiri, yang membuat penonton harus menonton Detak. Selain itu, Dia memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya merilis Detak atau Film Tarian Lengger Maut versi Director’s cut ini.

“Sebenarnya alasannya adalah karena versi ini yang kita bawa keliling ke berbagai festival film, selain itu
dalam versi ini adegan lebih detail dan proses pengenalan dan pendalaman karakter lebih panjang, kita
juga menggunakan treatment yang berbeda,” ungkapnya.

Dia menambahkan, salah satu
treatment yang digunakan adalah previsualization atau penggambaran adegan sebelum syuting. Selain
itu ada treatment lainnya seperti psychology of colour, perubahan yang terjadi di karakter masing-masing yang bisa terlihat dari warna yang bisa dilihat dari Film Detak.

Head of content Bioskop Online Gupta Gautama menjelaskan, perbedaan yang akan dihadirkan ini tentunya diharap bisa memberikan kesan yang berbeda
dibandingkan versi aslinya. Ini juga yang akhirnya membuat pihak Bioskop Online siap untuk menayangkan film Detak yang merupakan versi Director’s cut dari Film Tarian Lengger Mau.

“Kami dari awal memang sudah tertarik sekali dengan cerita dan visualnya. Kemudian kita lihat Detak masuk ke berbagai festival, bukan hanya Indonesia, tapi juga internasional. Dengan adanya Film Detak di Bioskop Online, kita mau agar penonton juga bisa lihat versi director’s cut,” ucapnya.

Sedikit sinopsis, film ini menceritakan tentang Film Detak ini akan berkisah tentang warga desa yang satu per satu menghilang. Kejadian itu bersamaan
dengan datangnya seorang dokter dari kota bernama Jati (Refal Hady). Di balik penampilannya, ternyata dokter Jati adalah penyebab hilangnya warga desa. Apa yang sebenarnya Ia lakukan?.

Di sisi lain, ada Sukma (Della Dartyan) seorang calon penari LP Up Lengger yang percaya bahwa penari Lengger diberi anugerah dapat menjauhkan desa dari malapetaka. Apakah anugerah itu dapat mengakhiri hilangnya warga desa, atau sesuatu harus dilakukan untuk menghentikan aksi dokter?

Film Detak sendiri akan tayang terbatas mulai 17 September hinga 3 Oktober 2021, dengan harga tiket presale terbatas Rp25 ribu.

Untuk pemesanan tiket Film Detak dapat melalui website www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Sekilas Tentang Bioskop Online:
Bioskop Online adalah sebuah layanan Transaction Video On Demand (TVOD) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5 ribu dan masa sewa selama 48 jam.

Konten-konten di Bioskop Online juga dapat diakses lewat aplikasi Bioskop Online, yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Konten-konten Bioskop Online terdiri dari film panjang,
konten original dengan durasi mid-feature, dan special show.

KONTAK
Website: www.bioskoponline.com.

Penulis: RieEditor: Refer
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.