Vaksinasi di Desa Cicadas Diminati Warga

0
35

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Ratusan warga yang berdomisili di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri antusias mengikuti vaksinasi gratis tahap ke-4 yang diadakan di halaman kantor Desa Cicadas, Rabu (21/7/21).

Kepala Desa (Kades) Cicadas, Dian Hermawan mengatatan, sebanyak 2000 vaksin yang disediakan kecamatan Gunung Putri dan di distribusikan ke 10 Desa dengan kuota masing masing 200 vaksin tersebut cukup diminati warga. Terbukti saat baru dibuka pendaftaran kuota yang disediakan ludes, bahkan ada yang sampai tidak kebagian.

“Alhamdulillah antusias warga mengikuti vaksin gratis ini sangat bagus. Bahkan ada beberapa warga yang marah gak kebagiaan, artinya kesadaran warga untuk mencegar menyebaran Covid 19 di Cicadas sudah mulai tumbuh,” kata Dian kepada BogorUpdate.com.

Dia menambahkan, kuota vaksin yang diberikan Kecamatan kepada Desa itu sesuai dengan kuota yang diberikan Pemerintah. Kegiatan vaksin ini akan berjalan selama Bulan Juli yang diadakan setiap hari Senin dan Rabu di kantor Desa.

“Jadi kuota vaksin sebanyak 200 ini diadakan dua kali dalam satu minggu. Bagi warga yang belum dapat vaksin hari ini masih ada hari berikutnya, dan akan berjalan selama bulan Juli 2021 mendatang,” ujarnya.

Diakuinya, selain untuk mencegah terpapar Covid, vaksin yang dikhususkan bagi warga Kabupaten Bogor itu dijadikan kelengkapan syarat untuk bepergian keluar kota dan melakukan kegiatan lainnya yang mengharuskan memiliki bukti sudah vaksin. Hal itu yang menjadi antusias warga Cicadas untuk mengikuti vaksin tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksin ini warga bisa terhindar dari virus Covid 19. Kedepannya agar covid 19 yang saat ini sedang meningkat bisa berangsur menurun dengan segala program yang berikan oleh pemerintah untuk warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Gita salah satu warga yang mengikuti vaksin mengatakan merasa senang dengan adanya vaksin gratis di Desa Cicadas ini, selain untuk mencegah menularan covid, bukti sudah di vaksin bisa dijadikan untuk masuk kerja.

“Sekarang kalau mau masuk kerja harus ada keterangan Vaksin, dengan adanya kegiatan vaksin gratis ini alhamdulila jadi terbantu. Selain agar terhindar dari covid kami juga bisa melamar kerja tanpa hatus vaksin berbayar,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here