Tinjau Lokasi Banjir Cidurian, Aan Triana Dewan Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan

Jasinga, BogorUpdate.com
Pasca bencana banjir bandang aliran sungai Cidurian yang terjadi pada senin (6/9/21) malam, Wakil Ketua Komisi 3 Fraksi Golkar, DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al muharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Selasa (07/09/21).

“Saya sampaikan turut berduka cita kepada masyarakat yang terdampak akibat banjir bandang dari luapan sungai Cidurian, saya mewakili teman teman dari DPRD Kabupaten Bogor yang hari ini memiliki agenda masing-masing kemudian saya menyempatkan hadir untuk melihat langsung ke lokasi dua rumah warga dan jembatan yang putus akibat tergerus banjir,” ujarnya kepada wartawan Selasa (7/9/21).

Kendati demikian kata Politisi Golkar asal dapil 5 ini menjelaskan, bahwa di lokasi tersebut pada tahun 2020 lalu sempat terjadi hal serupa, dirinya mengimbau untuk ke depan agar tidak ada lagi rumah yang berada di bantaran sungai.

“Sayang sudah di renovasi kemudian kena banjir lagi, tetapi mudah-mudahan cepat ada perhatian dan tanggapan dari pemerintah kabupaten Bogor, baik itu dari desa untuk mengusulkan apa saja kerugian yang di alami masyarakat yang terdampak akibat banjir bandang yang terjadi senin kemarin sore,” terangnya.

Menurut nya, terkait kerusakan jembatan darurat di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg dan Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga sudah dua kali di bangun dari hasil swadaya kemudian kembali hancur akibat diterjang banjir.

“Jadi terkait kerusakan jembatan kita sudah usulkan dari kebencanaan tahun 2020 dan mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa di maksimalkan anggarannya termasuk jembatan yang terputus di kalong sawah mudah-mudahan di tahun 2021 ini sudah diusulkan kemudian di bangun dan adapun anggarannya kita persilahkan kepada Pemerintah Daerah mau mengambil dari BTT (Bantuan Tidak Terduga) atau dari perubahan anggaran,” tandas Politisi berlambang pohon beringin asal bogor barat.

Sebelumnya, Aliran sungai Cidurian meluap hingga terjadi banjir bandang hingga menyebabkan beberapa infrastruktur jembatan yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya alami kerusakan pada, Senin (06/09/21) tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

 

 

 

 

(Agus/Bing).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.