Terapkan Prokes Ketat, Katoomba Greenpark Nerima Pengunjung Gak Nyampe 50 Persen dari Kapasitas 5000 Lebih

0
72

Kades Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Amir saat meninjau Katoomba

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Guna menekan potensi penyebaran COVID-19 selama musim libur Lebaran 2021, tempat wisata air Katoomba Greenpark yang terletak di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dipastikan telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Kalapa Desa Bojongnangka, Amir mengatakan, langkah yang dilakukan oleh pemilik wisata Katoomba Greenpark yang ada diwilayahnya itu terkait prokes sudah dilakukan. Dari semua aturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, kaitan presentase 50 persen dari kapasitas pengunjungpun sudah dijalankan.

“Tempat wisata Katoomba ini sudah jalankan prokes dengan baik, semua aturan yang dikeluarkan oleh Pemkab Bogor terkait Wisata juga sudah dipenuhi. Pengunjung tidak perlu khawatir karena prokes yang dilakukan sangat ketat,” Kata Amir kepada Bogorupdate.com, Minggu (16/5/21).

Sementara itu, Pemilik Wisata Katoomba Greenpark, Thamrin mengatakan terkait adanya video yang beredar pengunjung tidak memakai masker di kolam renang miliknya itu memang benar. Namun dirinya membantah jika tidak menerapkan Prokes, karena untuk pengunjung yang sedang berenang tidak mungkin menggunakan masker.

“Kalau prokes tetap kita lakukan dengan ketat. Pengunjung yang tidak memakai maskerpun kita kasih di pintu loket. Tetapi untuk yang dikolam renang kan ga mungkin lagi renang pakai masker,” paparnya.

Thamrin menambahkan, Untuk persentase pengunjung yang ditetapkan pemerintah sebanyak 50 persen pihaknya menjalankan malah dibawah ketentuan. Dari luasan Katoomba 3 hektar dengan kapasitas pengunjung yang seharunya 5000 lebih, hanya mengeluarkan tiket sebanyak 1680 saja.

“Kurang lebih kapasitasnya 5000 hanya tadi dibatasi sebanyak 1680 pengunjung dan jam 11:30 WIB sudah tidak menerima pengunjung lagi. Pengunjung yang masuk tidak pakai masker kita kasih masker. Cuma kalau lagi berenang kan tidak mungkin pakai masker. Kolam renangpun ada 3 bukan hanya 1 saja. Malah pengunjung sendiri ada komplain kenapa tidak bisa masuk,” ungkapnya.

Senada, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andry Fran Ferdiyawan memaparkan, berdasarkan pantauan langsung terkait standard protokol kesehatan penanganan COVID-19 khususnya pada Wisata Air Katoomba Greenpark, sudah memenuhi standar yang diterapkan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

“Kita cek standar protokol kesehatan, di lokasi wisata. Hasil pengecekan kami di Katoomba sudah memenuhi standard, sesuai yang diharapkan,” tutur Andry.

Andry menambahkan, meskipun standar penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata tersebut sudah memenuhi ketentuan, seluruh pihak diharapkan tetap mewaspadai adanya kerumunan massa pada saat pengunjung berlebih.

“Namun, tetap harus mewaspadai kerumunan pada saat pengunjung berlebih. Karena itu harus kerja sama, antara manajemen, dengan Satgas COVID-19 untuk bisa menjaga protokol kesehatan,” pintanya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here