Sempurnakan Organisasi, Bara JP Siap Gelar KLB

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Panitia pelaksana (Panpel) Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) memastikan kesiapan KLB sudah mencapai 100 persen. KLB sendiri bakal dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (16-17/10/21), di Hotel Salak, Jalan H. Ir. Juanda Nomor 8, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Organizing Committee (OC) atau panpel, Lindung Nainggolan didampingi Sekretaris OC, Jonny Sirait menegaskan, semua keperluan untuk KLB sudah siap.
“Semuanya sudah kita lengkapi. Sudah siap. Namun demikian kita tetap melakukan pematangan agar acara nanti berjalan sesuai harapan,” ungkap Lindung, usai rapat persiapan KLB di Bogor, Kamis (13/10/21).

Lindung mengatakan, KLB DPP Bara JP pusat ini untuk menyempurnakan organisasi dan mempertahankan soliditas relawan di Bara JP.

“Memang kemarin itu ada sedikit masalah di tubuh Bara JP, tetapi DPP memastikan tidak terganggu. Kita tetap fokus pada agenda-agenda besar Bara JP. Kami relawan Bara JP juga masih tetap solid, kompak satu sikap satu komando mengawal Presiden Jokowi hingga garis akhir,” papar Lindung yang merupakan tokoh masyarakat Banten.

Menurut pria yang hobi melakukan aksi kemanusiaan itu, KLB penting untuk menentukan masa depan Bara JP sepeninggalan almarhum Victor Sirait, sehingga panitia pelaksana benar-benar mempersiapkan KLB dengan baik.

“KLB nanti juga penyegaran di kepengurusan pusat sekaligus menghadirkan suatu proses pendidikan organisasi agar lebih baik. Kalau ditanya sajuh mana persiapannya, sampai hari ini sudah 100 persen. Kita siap,” ucap Lindung.

Pengusaha kawakan Banten itu menambahkan, karena situasi masih PPKM atau pandemi Covid-19, pihaknya hanya mengundang 34 DPD, dan tekah menyatakan akan hadir. Lalu dari 34 DPD tersebut dibatasi jumlah pesertanya.

“Kami sampaikan juga, teman-temah dari BPLN dapat mengikuti KLB melalui Zoom. Juga teman-teman daerah yang tidak bisa hadir bisa mengikuti KLB melalui Zoom tersebt. Kami panitia sebelumnya memohon maaf karena pembatasan tersebut, berhubung masih PPKM,” tandas Lindung

Sementara sekretarisnya, Jonny Sirait menambahkan, hingga kini sudah tercatat 34 DPD dan BPLN yang akan mengikuti KLB di Bogor.

“Menarik tadi apa yang disampaikan pak Lindung, bahwa di Bara JP sempat ada sedikit permasalahan. Namun perlu saya sampaikan, kami memiliki amanah besar pasca wafatnya Ketua Umum Viktor S. Sirait. Maka kami terus memperjuangakan rumah Bara JP agar tetap berdiri kokoh, dan solid dalam menjalankan organisasi, sesuai semboyannya, Satu Sikap Satu Komando,” ungkap Jonny.

Dengan KLB nanti, tuturnya, dipastikan semua persoalan yang tersisa dapat diselesaikan dengan baik sehingga Bara JP fokus menatap masa depan.

“Intinya, semua dinamika atau persoalan yang terjadi di tubuh organisasi adalah hal lazim. Itu pasti ada. Namun kami DPP Bara JP menyikapinya dengan dingin dan pasti, sehingga dapat menyelesaikannya dengan baik, tetap melakukan konsolidasi dan komunikasi di semua DPD dan BPLN yang ada,” papar pria berdarah Batak itu.

Jonny menjelaskan, beberapa agenda dalam KLB di antaranya laporan ketua panitia, sambutan Plt Ketua Umum, sambutan dewan pengawas, sambutan ketua MPR RI, sambutan Ketua DPR RI, sambutan Ketua DPD RI, sambutan Kepala Staff Kepresidenan, sambutan Menteri Sekretaris Negara, sambutan Menteri Perhubungan, sambutan Pejabat Tinggi Negara, sambutan Tamu Undangan Relawan Jokowi.

“Kemudian sambutan Pembina Utama BaraJP (Ir. H. Joko Widodo), sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, pemilihan Majelis Sidang, laporan umum DPP, pandangan dari DPD/BPLN, pembentukan Komisi Perubahan AD/RT sesuai kebutuhan, pembuatan program kerja dan arah politik,” jelasnya.

Selanjutnya agenda KLB Minggu, 17 Oktober 2021, di antaranya arahan dari Kementerian dan Lembaga Tinggi Negara, pengukuhan Ketua Umum Definitif dan lainnya.

Di tempat terisah, Ketua DPD Bara JP Provinsi Banten, Walman Siagian mengaku percaya seratus persen kepanitiaan KLB dikomandoi oleh Lindung Nainggolan. Sebab, Lindung diketahui berpengalaman dalam berorganisasi.

“Selain pengusaha sukses, cerdas dan ulet, beliau (Lindung, red) juga cukup muda dan militan. Semangatnya patut ditiru. Oleh karena itu kami percaya KLB nanti akan berjalan baik,” ungkap Walman.

Penulis: Js/BingEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.