Ramai Di Medsos Biaya Wisata Curug Bidadari Sentul Mahal, Ini Kata Pengelola

0
82

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Beredar di media nasional terkait pemberitaan tentang adanya postingan sebuah foto yang menampilkan biaya ke Curug Bidadari di kawasan Sentul, pengelola pun gelar konferensi pers.

Dilansir dari salahsatu akun medsos salah seorang pengunjung pada 12 Juni 2021, disebutkan narasi di foto tersebut mengeluhkan mahalnya harga tiket masuk (HTM) beserta makanan di tempat wisata curug atau Air Terjun Bidadari.

“Curug Bidadari HTM Rp 45.000 per orang. Parkir motor Rp10.000. Duduk/naro barang di pinggir curug Rp 30.000. Pop Mie kecil Rp 15.000. Pop Mie besar Rp 25.000. Kopi susu Indocafe Rp 10.000 per gelas,” tulis keterangan akun itu dalam unggahannya.

Mengetahui pemberitaan tersebut, pihak pengelola wisata air ini pun mengundang sejumlah wartawan untuk hadir dalam Konferensi Pers, bertempat di lokasi wisata Curug Bidadari, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang,Kabupaten Bogor, Minggu (13/06/21).

Pengelola Curug Bidadari, Irfan Arfani, membantah Foto Viral Biaya Masuk Curug Bidadari dan Harga di Curug Bidadari Sentul Tak Wajar. “Beredarnya harga yang mahal mengenai tiket masuk, parkiran dan Jajanan yang mahal itu tidak benar, sebab pintu masuk dan loket tiket masuk Curug Bidadari hanya satu dan harganya pun tertera Rp. 30.000 dan parkir untuk motor Rp 5.000 sedangkan untuk mobil Rp. 10.000 dan harga jajanan masih standar harga jajanan ditempat wisata tidak semahal informasi yang beredar,” ucap Irfan Arfani, saat konferensi pers.

Irfan Arfani menjelaskan apabila ada yang melakukan pungutan mengatasnamakan Curug Bidadari diluar pintu masuk yang resmi, dapat di laporkan ke pihak pengelola Curug Bidadari ke nomor Hp yang sudah di cantumkan pihak pengelola di Pintu masuk.

“Di luar pengelolaan kita, itu pungli,” jelasnya.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here