Peringati HUT RI ke-76, Muspika Gunung Putri Gelar Upacara Secara Virtual

  • Bagikan

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Semangat untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 76 tak terhalang meskipun di tengah pandemi yang sedang melanda negeri ini. Hal tersebut terlihat dari antusiasme para pejabat Muspika Gunung Putri beserta para Kepala Desa se Kecamatan Gunung Putri dan TNI-Polri. Selasa (17/8/21).

Sejak pagi, para peserta upacara yang digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan sudah hadir di Ruang Serbaguna Kecamatan Gunung Putri.

Proses demi proses pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 disaksikan langsung dari Kabupaten Bogor melalui layar virtual secara khidmat sampai pada tahap pengibaran Sang Saka Merah Putih, para peserta berdiri dengan sikap sempurna melakukan penghormatan bendera.

Camat Gunung Putri Didin Wahidin mengatakan, dalam pelaksanaan upacara yang digelar secara virtual tersebut tidak menyurutkan semangat memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 76 meski masa pandemi masih melanda.

“Semangat para pejuang yang telah memerdekakan Indonesia harus kita kobarkan meski ditengah pandemi. Peringatan upacara yang digelar secara terbatsas ini tidak menyurutkan kemeriahan Kemerdekaan RI,” kata Camat kepada wartawan.

Dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sambung Didin lebih bisa mengenang para pejuang yang telah gugur. Namun demikian, acara yang digelar di Aula Kecamatan Gunung Putri itu berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dengan penuh khidmat.

“Semoga di hari kemerdekaan ini bisa meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga protokol kesehatan dan pola hidup sehat agar paparan virus covid-19 yang masih mewabah bisa surut dan hilang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri Udin Saputra SH memaparkan pihak desa tentunya di situasi yang masih pandemi Covid-19 ini tetap memperingati HUT RI ke 76 walaupun secara Virtual.

“Dulu para pahlawan kita merebut kemerdekaan dengan cara mempertaruhkan nyawa dengan bercucuran darah untuk memerdekakan Indonesia. Sekarang kita merayakan walaupun dimasa pandemi tetap dengan semangat dan hikmad,” ucap ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri.

Sesuai Instruksi Bupati upacara ini kita lakukan secara Virtual di Aula kantor Kecamatan Gunung Putri, semua hadir dalam acara ini dari tingkat kecamatan, Serta sepuluh kepala desa hadir semua, dan unsur TNI-Polri.

Selanjutnya saya berharap di hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76, semoga kita bisa merdeka dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.