Perhutani KPH Bogor-CV Bumi Cibodas Raya Resmi Jalin Kerjasama Pengembangan Lokasi Wana Wisata

0
86

Jonggol, BogorUpdate.com
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor secara resmi bekerjasama dengan melakukan penandatanganan Naskah Kesepakatan Kerjasama (NKK) Kemitraan Kehutanan untuk pengembangan lokasi wana wisata Curug Cisedong dengan Direktur CV. Bumi Cibodas Raya, Betty Eljani yang berkedudukan di Kampung Gunung Leutik RT. 001 RW. 001 Desa Cibodas Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, dan Ketua LMDH Wana Wisata Cibodas Saripudin, Jumat (03/07/20).

Lokasi yang dikerjasamakan seluas 13,50 Hektar yang berada masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gunung Karang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jonggol KPH Bogor, wilayah administratif Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi menyampaikan, arti pentingnya pengembangan kegiatan usaha Wana Wisata Curug Cisedong-Cibodas Jonggol dan kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan CV. Bumi Cibodas Raya dan LMDH Wana Wisata Cibodas, yang berkedudukan di Kampung Cibodas RT.02/02, Desa Cibodas Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan usaha tersebut mempunyai potensi dan keluasan sebesar 13,50 hektar dengan harapan dilakukannya kerjasama ini, maka tingkat pengembangan dan pencapaian target pendapatan wisata khususnya KPH Bogor akan dapat terwujud sesuai rencana,” jelasnya.

Ahmad Rusliadi melanjutkan, produk unggulan Wisata dan Ecoturism di Kabupaten Bogor terutama di KPH Bogor perlu ada kerjasama yang instensif secara G to G dan bertukar pikiran agar dapat bekerjasama untuk menarik minat masyarakat untuk berwisata yang lebih tinggi lagi ke lokasi wana wisata alam Curug Cisedong-Cibodas Jonggol.

“Untuk semua pelaku wisata harus selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 (masker, sarung tangan, thermometer gun dan face shield) di era penerapan New Normal sesuai ketentuan dari Pemerintah,” terangnya.

Di tempat yang sama Direktur CV. Bumi Cibodas Raya, Betty Eljani menyampaikan, terimakasih atas terselengaranya penandatanganan Kesepakatan dan Pengelolaan Wana Wisata Curug Cisedong.

“Dalam pengembangan wisata untuk pencapaian target wisata di wilayah Kabupaten Bogor perlu adanya pengawalan. Perlu menggali potensi-potensi wisata di wilayah kita khususnya di wilayah kabupaten Bogor,” katanya.

“Dan kami juga tidak lupa akan selalu menerapkankan Protokol Kesehatan Covid-19 dilingkungan wisata Perhutani KPH Bogor sesuai anjuran pemerintah di era penerapan New Normal,” tuturnya. (Wd)

 

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here