Pengurus Wilayah Kelurahan Ciluar Sunat Dana Bansos

0
178

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Pemotongan bantuan kembali terjadi di Kota Bogor, kali ini di RW 04, Kampung Tarikolot, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang notabenenya untuk bantuan covid-19 sebesar Rp600 ribu dipotong Rp50 ribu per penerima oleh oknum pengurus lingkungan.

Hal itu membuat warga geram dan sejumlah warga memutuskan untuk melayangkan protes dengan membuat surat pernyataan terkait pemotongan bansos tersebut.

Salah seorang warga Hayat (58) mengatakan, pemotongan bansos di wilayahnya berlangsung selama pandemi Covid-19. Diakui dia warga
tidak ikhlas jika bantuan dari pemerintah pusat ini dipotong oleh oknum pengurus lingkungan.

“Kita sih inginnya engga ada pemotongan, kalau bicara ikhlas tentu tidak ikhlas,” kata dia saat ditemui di rumahnya, Kamis (21/05/21).

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pemuda Bersatu Tarikolot, Sanusi Alias Ajo menjelaskan awal mula permasalahan pemotongan bansos yang dilakukan oleh pengurus lingkungan dalam hal ini adalah RW ketika ada seorang warga yang menelpon dirinya

“Jadi kemarin malam tuh saya mendapat telepon dari warga RT 01 menginformasikan bahwa di wilayah itu ada pemotongan bansos oleh pengurus wilayah,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Ajo sapaan akrabnya melakukan musyarawah dengan RT 01 dan RT 03 mengobrol soal persolan pemotongan bansos.

“Jadi keinginan warga untuk kedepannya karena kondisi sedang sulit ini jika bantuan dari pemerintah tidak ada pemotongan. Dan warga juga berharap ada pergantian pengurus RW, karena pengurus RW sangat sering dari awal Covid semua bantuan dia melakukan pemotongan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here