Masjid Kayu di Tepi Jalan Puncak 2 Hambalang Diduga Dirobohkan Pihak Tak Bertanggungjawab

0
243

Citeureup, BogorUpdate.com
Diduga dirobohkan orang tak bertanggungjawab atau pihak tertentu, Sebuah Masjid panggung kayu yang berada di tepi jalan raya Puncak Dua Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, hancur luluh lantak.

Masjid yang sudah dibangun 3 minggu berjalan menuju finishing berukuran 7×9 bentuk panggung terbuat dari kayu ini, dibuat untuk kepentingan umat muslim yang hendak beribadah tesebut.

“Kejadiannya tadi pukul 04.00 WIB dini hari,” kata Tokoh Masyarakat Desa Hambalang, Yayan saat ditemui bogorupdate.com, Selasa (5/1/2021).

Yayan menyebutkan, Masjid ini dirobohkan diduga oleh pihak tertentu yang sebelumnya kerap melakukan perusakan di lokasi tanah garapan tersebut dengan menggunakan alat gergaji dan ditarik menggunakan tambang yang dilakukan beberapa orang.

Foto Masjid sebelum dirusak oleh orang tak bertanggungjawab

“Tak hanya itu, saung ukuran 8×4 meter milik masyarakatpun ikut dirusak,” terangnya.

Yayan menambahkan, masyarakat saat ini geram dengan ulah oknum pihak tertentu yang dengan tega merusak sarana tempat ibadah tersebut.

“Sementara kami belum melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. Tapi, masih mengumpulkan bukti-buktinya dulu,” tukasnya.

Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan mengaku geram mendengar informasi ini adanya sarana ibadah yang diduga dirobohkan oknum pihak tak bertanggungjawab.

“Yang jelas hanya orang biadab, yang tega merobohkan tempat ibadah,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bucek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here