Kurang Fasilitas Kesehatan, Pemdes Pangkal Jaya Nanggung Bangun Posyandu

  • Bagikan

Nanggung, BogorUpdate.com
Dalam rangka memenuhi sarana kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2021 untuk membangun gedung Posyandu.

Kepala Desa Pangkal Jaya Taufik Sumarna mengatakan, pembangunan gedung posyandu merupakan kebutuhan mendesak dan menjadi program prioritas yang harus segera direalisasikan. Karena selama ini kegiatan keposyanduan seperti penimbangan, pemberian makanan tambahan untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil serta menyusui dilaksanakan di dirumah warga.

dikatakannya, kedepan setelah adanya gedung posyandu aktifitas keposyaduan bisa semakin dimaksimalkan, sehingga Bidan desa dan para kader akan lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Mudah-mudahan sesuai rencana pembangunan posyandu disetiap RW bisa terus direalisasikan, walaupun ditengah kondisi pandemi covid ini anggaran insfratruktur terbatas namun pemerintah desa akan terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan fasilitas sarana dan frasarana bagi masyarakat,” ujarnya kepada wartawan selasa (29/6/21).

Menurut Taufik, hal itu dilakukan karena tuntutan kebutuhan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan bisa tumbuh serta berkembang dengan baik.

“Saya berharap, kedepan apa yang telah dibangun baik sarana maupun prasarananya dapat dijaga dan dipelihara dengan baik. Selain itu dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik dan merasakan langsung dari seluruh program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah desa,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Agus/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.