Ketua DPD KNPI Jabar Peduli, Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Gunung Mas

0
102

Cisarua, BogorUpdate.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (Jabar), Rio F Wilantara datang ke Kabupaten Bogor dalam rangka memberikan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Pada Selasa (20/01/21) pagi. Kedatangan Rio F Wilantara tersebut disambut langsung oleh sekretaris KNPI Kabupaten Bogor, Suhandi.

Rio F Wilantara, mengatakan jika kedatangannya dalam rangka membahas penanganan bencana banjir bandang sekaligus memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian KNPI Jabar.

“Disini kita sambil ngopi, bersama sekretaris KNPI Kabupaten Bogor. Alhamdulillah ada juga Kang Iwan Setiawan Wakil Bupati Bogor, kita bincang-bincang mengenai penanganan musibah banjir bandang di Gunung Mas. Menurut Kang Wabup semua korban dampak bencana telah diungsikan ke Posko terdekat,” ujar Rio, Rabu (20/01/21) malam, bertempat di Bromelia Coffe, Cisarua Bogor.

“Selain dipastikan aman selama di posko pengungsian, saya dengar segala kebutuhan para korban juga terpenuhi karena banyak juga relawan dan dermawan yang peduli memberikan bantuan,” kata Kang Rio menambahkan.

Selain membahas soal penanganan bencana, Kang Rio mengatakan dibahas juga soal kepemudaan di Kabupaten Bogor. “Saya apresiasi KNPI Kabupaten Bogor yang cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi. Mereka (KNPI, red) langsung turun ke lokasi memberikan bantuan logistik untuk para pengungsi,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris KNPI Kabupaten Bogor, Suhandi menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Ketua KNPI Jabar. Menurutnya ini sesuatu yang luar biasa.

“Terimakasih atas kedatangan Kang Rio ke Kabupaten Bogor. Terimakasih juga atas bantuan yang diberikan kepada para korban bencana banjir bandang di Gunung Mas. Kami pemuda Kabupaten Bogor selalu kompak,” ujarnya singkat.

Sekedar diketahui, ketua DPD KNPI Jabar memberikan bantuan berupa makanan cepat saji yaitu mie instan dan air mineral. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here