Kades Asep Iskandar: 7 Rutilahu Tahun Anggaran 2020 Sudah Selesai Dikerjakan

0
126

Cariu, BogorUpdate.com
Asep Iskandar, Kepala Desa Cibatutiga, Kecamatan Cariu selesaikan program Rutilahu tahun anggaran 2020 sebanyak tujuh unit.

Menurut Asep, Di tahun 2020 ini Desa Cibatutiga hanya mendapatkan tujuh unit rumah yang harus di bedah dari program Rutilahu, Sementara masih banyak masyarakat yang rumahnya terlihat masih memakai bilik dari bambu.

“Kami kebagian Tujuh unit, untuk program Rutilahu tahun anggaran dua ribu dua puluh, dan alhamdulilah semua sudah selesai dikerjakan. Padahal di Desa kami termasuk masih banyak yang dinding rumahnya terbuat dari Bilik bambu,” ujarnya.

“Kami berharap di tahun depan Desa Cibatutiga bisa mendapatkan program tersebut lebih banyak lagi, agar warga masyarakat khususnya Desa Cibatutiga tidak ada lagi rumah yang dindingnya menggunakan Bilik,” tandas Asep yang sudah menjabat Kades selama dua periode tersebut, pada Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, penerima bantuan Rutilahu, Odi (42) warga Kp Cipendeuy Rt 14 RW 06, Desa Cibatutiga mengatakan, merasa senang dengan terealisasinya program Rutilahu yang dia terima. Pasalnya, renovasi rumah miliknya sesuai dengan harapan dan cukup memuaskan. Untuk itu dirinya berterimaksih kepada pemerintah Desa Cibatutiga yang sudah merombak rumah miliknya dari rumah bilik menjadi permanen dan layak huni.

“Saya merasa senang dengan hasil renovasi rumah dari dana Rutilahu yang dilakukan pemerintah Desa Cibatutiga karena sesuai dengan keinginan dan harapan. Bahan materialnya pun cukup bagus dan sekarang jadi layak untuk dihuni oleh keluarga saya,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here