Jadi Tuan Rumah Kunjungan Wapres, Kades Puspasari: “Alhamdulillah Kebanggan Bagi Kami”

  • Bagikan

Citeureup, BogorUpdate.com
Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bogor, terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 Citeureup dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa Desa Puspasari Kecamatan Citeureup.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres Ma’ruf mengecek langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan dalam PTM di SMP Negeri 1 Citeureup. Turut hadir Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Kepala Desa Puspasari Kurnia Nurdin mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan wapres di wilayah desanya. Karenanya, hal ini diakui pihaknya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, seorang petinggi yang mau berkunjung di desanya.

“Alhamdulillah suatu kebanggan bagi kami, atas kunjungan wapres di desa kami,” katanya, kepada bogorupdate.com, Kamis (09/08/21).

Nurdin menyebut, kunjungan wapres ini dalam rangka monitoring kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP N 1 Citeureup dan vaksinasi pelajar yang ada di SMK Annisa yang kebetulan lokasinya berada di wilayah desanya.

“Momen langka adanya kunjungan dari wapres ini, suatu kebanggan saya selaku kepala desa. Alhamdulillaah dari 3 hari sebelumnya, kita sudah antisipasi persiapan agar tidak terjadinya kerumunan warga yang penasaran ingin melihat langsung pak wapres,” terangnya.

Nurdin menyebut, sekolah yang menjalani PTM dan vaksinasi di wilayah desanya ada 4 sekolah, yang diantaranya 1 SMP Negeri dan 3 SMK swasta.

“Program vaksinasi sudah berjalan dari awal september hingga sekarang ini. Mudah-mudahan dari sekolah yang ada, semuanya bisa mencapai target, sehingga pemberlakuan PTM sekolah desa kami berjalan maksimal,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin usai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di SMP Negeri 1 Citeureup dan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa Bogor, berharap pada Vaksinasi tersebut, dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para siswa dari penyebaran Covid-19 dalam kegiatan PTM terbatas.

Penulis: CekEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.