IPB University dan PT Kenhose Sepakat Kerjasama Kembangkan Varietas Kentang CP1

0
34

Lifestyle, BogorUpdate.com
IPB University melalui Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) mengadakan inisiasi kerjasama dengan PT Kentang Holland Sejahtera (Kenhose) terkait Varietas Kentang CP1, Rabu (2/6/21). Acara ini dihadiri Kurniawan Sutedjo selaku Direktur PT Kentang Holland Sejahtera, Abdullah Hadiansyah selaku General Manager PT Kentang Holland Sejahtera dan Prof Suharsono sebagai inovator IPB University sekaligus pakar varietas kentang.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor IPB University Inovasi dan Bisnis/Kepala LKST IPB University, Prof Erika B Laconi serta para pimpinan di bawah koordinasi LKST.

Prof Erika menyampaikan IPB University sangat menyambut baik rencana PT Kentang Holland Sejahtera untuk bekerja sama dalam mengembangkan varietas kentang. Kerjasama ini diharapkan benar-benar terealisasi dengan baik, sehingga bisa saling memberikan manfaat.

“IPB University siap menfasilitasi agar inovasi yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Produk/inovasi IPB University yaitu varietas kentang CP1 siap untuk dikembangkan dan dikomersialkan bersama PT Kenhose,” ujarnya.

Pihak IPB University, dalam hal ini Prof Suharsono menambahkan bahwa varietas kentang CP1 saat ini sedang dalam tahap pengujian ukuran 5 kilogram, 10 kilogram, 1 ton dan sudah lolos dinyatakan.

“Saat ini CP1 akan dilakukan pengujian untuk 30 ton bersama dengan PT Kenhose,” terangnya. Sementara itu, dari PT Kenhose yaitu Kurniawan, perubahan untuk bekerja sama dengan IPB University dan akan segera memulainya dengan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama terkait Varietas Kentang CP1.

 

 

 

 

 

(ipb/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here