Horeee! Insentif Triwulan 247 Perangkat Pembantu Desa Bojong Nangka Cair, Ada Bingkisan Juga Loh

0
129

Kades Bojong Nangka Amir Asryad sebelah kiri saat membagikan insentif dan Bingkisan untuk perangkat nya

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Kepala Desa (Kades) Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Amir Arsyad bagikan Insentif Triwulan Perangkat Pembantu Desa. Pembagian tersebut dilakukan di Aula Desa Bojong Nangka, Selasa (4/5/21).

Pembagian insentif tersebut berasal dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah (BHPRD). Selain Itu Kades pun membagikan bingkisan untuk mengapresiasi perangkatnya. “Hari ini total sebanyak 247 Perangkat Pembantu Desa yang saat ini kita turunkan Insentifnya,” ucap Amir Arsyad kepada Bogorupdate.com.

Amir sapaan akrabnya itu menambahkan, perangkat desa yang diturunkan Insentif triwulan tersebut ialah RT, RW, guru ngaji, DKM, Amil, pengurus makam, posyandu, PKK. “Kita berikan juga mereka apresiasi berupa kain sarung atas kerja kerasnya untuk membangun bersama Desa Bojong Nangka ini,” jelasnya.

Lalu, mengenai bingkisan untuk mengapresiasi para perangkat pembantu desa, Kades Bojong Nangka ini sama sekali tidak menggunakan anggaran desa sedikit pun. “Bingkisan ini, mutlak dari kantong pribadi kita, dan tidak menggunakan anggaran apapun,” papar Amir.

Karena, menurut Amir, untuk membangun desa bukan hanya membutuhkan infrastruktur yang memadai, tapi dibutuhkan juga pribadi-pribadi yang mau membangun desa bersama, seperti para perangkat pembantu desa ini. “Untuk hal itu, kita ingin berbagi sedikit rezeki untuk orang-orang yang sudah berjasa untuk membangun Desa Bojong Nangka,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here