Hasil Seleksi Tak Masuk Akal, Gugun Calon Kades Citeureup Ajukan Mosi Tidak Percaya

0
162

Cibinong, BogorUpdate.com
Calon Kepala Desa (Kades) Incumbent di Desa Citeureup Kecamatan Citeureup, mendatangi Kantor Sekertariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Senin (9/11/2020).

Adalah Gugun Wiguna calon kades Citeureup dari incumbent yang membuat mosi tidak percaya terhadap hasil seleksi yang dianggap janggal.

“Hari ini saya ajukan surat Mosi Tidak Percaya dengan hasil seleksi yang diselenggarakan pihak panitia Kecamatan Citeureup,” katanya yang didampingi pengacaranya.

Gugun mengaku dengan pengajuan surat tersebut, merupakan langkah tepat dalam meminta keadilan terhadap hasil tertinggi yang dianggap aneh.

“Sudah saya titipkan dengan TU di kantor Sekda, karena pak sekda sedang tidak ditempat. Dan saya minta waktu Tiga hari untuk ada jawaban,” ujarnya.

Mesikpun dirinya sudah ditetapkan panitia Pilkades Citeureup, menjadi Calon Kades bersama 4 lainnya. Namun, proses gugatan Mosi Tidak Percaya dengan hasil seleksi yang dimenangkan calon lainnya, tetap diajukan dengan dasar ada dugaan yang tidak masuk akal.

“Semoga ada tindak lanjutnya,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Camat Citeureup Ridwan Said yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa penyelenggaraan seleksi tambahan untuk pilkades Citeureup sudah sesuai Perbub No.66 tahun 2020.

“Intinya kami sudah sesuai acuan dan ketentuan yang ada. Masalah ada yang komplain itu hal yang wajar,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tujuh Bakal Calon (Balon) Kades Citeureup, pada 5 November kemarin, selama kurang lebih Empat jam mengikuti tes seleksi tambahan dengan berbagai soal-soal yang sudah ditentukan pihak panitia Pilkades tingkat Kabupaten Bogor yang digelar di tingkat panitia kecamatan.

Adapun soal-soal tersebut dibagi menjadi Dua kriteria yakni tentang pengalaman pekerjaan dan Kemampuan pengetahuan umum. Dari Dua kriteria yang ada terbagi menjadi 3 poin masing-masing, yakni Kriteria pengalaman pekerjaan diantaranya, pengalaman dilembaga pemerintahan dan lembaga permasyarakatan, Ijazah yang dimiliki dan golongan usia.

Sedangkan Kriteria Kemampuan pengetahuan umum diantaranya, Pancasila dan UUD 1945, Bahasa Indonesia dan Pemerintahan dan Pembangunan Desa.

Dari hasil seleksi tersebut nilai-nilai para balon Kades sesuai urutan tertinggi diantaranya:

1).Marwan H: 690 poin
2).Gugun Wiguna: 520 Poin
3).Tedy Mulya: 480 poin
4).Andri J: 480 Poin
5).Ono Joyo: 400 Poin
6).Yayan S: 360 poin
7).Ahyadi: 320 poin

 

 

 

 

 

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here