Gandeng ASB, PSS Launching Sepeda Aspirasi dan Nga#Bawan

0
61

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Untuk terus meningkatkan program kerjanya buat masyarakat, dengan menggandeng Anggota DPRD dari Fraksi PPP Akhmad Saeful Bakhri (ASB), Perhimpunan Sadulur Salembur (PSS) melaunching program Sepeda Aspirasi dan Nga#bawan (Ngariung Bareng Dewan).

Dua program yang nantinya akan menjadi ajang penampungan aspirasi dari masyarakat secara langsung itu, dilaunching di Parahyangan Cimahpar.
Kegiatan itu dihadiri sekitar 350 anggota Perhimpunan Sadulur Salembur di delapan regional kelurahan se Kecamatan Bogor Utara.

Menurut Ketua Panitia Perhimpunan Sadulur Salembur Mansyur, gagasan tersebut agar jadi sejarah baru yang mampu hadirkan ide-ide kreatif, mampu menjembatani, mengadvokasi, memediasi warga. “Terutama yang menjadi hak dasar mereka, terlebih warga Bogor Utara, bisa terpenuhi Pemkot Bogor,” katanya, Minggu (6/12/20).

Melalui program Sepeda Aspirasi, pihaknya akan mengajak anggota DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ASB) untuk gowes bareng dan berkeliling kampung menampung aspirasi warga. “Bersama kita akan gowes bareng, jalan-jalan bersama, keliling kampung, tatap muka silaturahmi untuk menyerap aspirasi warga,” ujar Mansyur.

Masih kata dia, program tersebut juga dilaunching sebagai bagian dari mengajak masyarakat untuk dekat dengan kegiatan olahraga. Apalagi di masa pandemi Covid-19, masyarakat perlu menjaga sistem imun agar kesehatan tetap baik.

Selain tujuan utama agar menjembatani keinginan dan aspirasi warga. “Bagian dari mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Di pandemi ini, perlu imunitas harus dijaga,” ungkapnya.

Ia menyebut program baru sebagai aktualisasi Perhimpunan Sadulur Salembur untuk berperan serta turut aktif jadi jembatan buat warga dan umat. Menjadi ladang silaturahmi serta mengeratkan hubungan pemimpin dan warganya.

“Hingga timbul manfaat untuk pembangunan kepribadian, ekonomi hingga infrastruktur dan sosial. Setelah tahun lalu kita launching lima gerakan kebaikan. Mulai dari Satgas Moksa, Satgas Tangkas, Satgas Baraya, Lorong 9, hingga Saruling. Tahun ini luncurkan sepeda aspirasi ASB dan Nga#bawan,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina perhimpunan Sadulur Salembur Akhmad Saeful Bakhri mengapresiasi program yang diluncurkan. Setelah program Lima Gerakan Kebaikan sukses dilaksanakan sejak tahun lalu.

“Ini sebuah program yang bisa menjembatani aspirasi warga, semoga inovasi kreatifitasnya jadi virus kebaikan bagi organisasi-organisasi yang lain. Jadi pergerakan yang melahirkan ide-ide kreatif dan mampu menjembatani warga tidak mampu yang butuh bantuan,” papar nya.

Ia mengakui, program yang selama ini dijalankan sudah bermanfaat dan sangat dirasakan masyarakat. Terbukti dengan kehadiran para penerima bansos, UMKM, warga yang meminta bantuan penebusan ijazah, layanan kesehatan, layanan keagamaan hingga keaktifan satgas bantuan bencana,

“Ini inspiratif. Jadi pemicu kami, anggota dewan untuk selalu terjun ke masyarakat. Memberikan ruang kepada organisasi atau elemen masyarakat yang terus bergerak melayani masyarakat. Kita sadar kita butuh bangun sinergi.

Sehingga masyarakat tidak lagi merasa anggota dewannya datang saat butuh saja, hanya ingin didatangin, tapi keseringan lupa pada mereka. Jadi kita ingin turun terus agar terasa manfaatnya bahwa mereka merasa diwakili,” pungkas pria yang hobi mengoleksi kendaraan antik itu.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here