Dugaan Isu Pungli, Camat Citeureup Klarifikasi PJS Kades dan Panitia Desa Sanja

0
122

Citeureup, BogorUpdate.com
Isu miring adanya dugaan kekurangan anggaran yang dibebankan kepada para calon Kades Sanja sebesar Rp.60 Juta dengan masing-masing calon sebesar Rp.15 Juta. Akhirnya Camat Citeureup, Ridwan Said, memanggil Pjs Kades dan panitia Pilkades.

“Mereka saya panggil untuk klarifikasi hal tersebut,” kata Ridwan kepada wartawan,” Selasa (17/11/2020).

Ridwan menjelaskan, bahwa dirinya akan memberikan informasi yang sangat akurat dalam permasalahan tersebut.

“Hasil pertemuan kita tadi, kesimpulannya tidak terjadinya pungutan pada Calkades Sanja. Itu pertemuan saya dengan Pjs Kades dan panitia Pilkades Sanja,” singkatnya.

Sementara itu, PJS Kades Sanja, Jaka mengaku meminta maaf atas kebijakan tersebut yang diakuinya tidak mau melanggar aturan Perbub 66 Tahun 2020, tentang tata cara pilkades.

“Dari hasil pertemuan selanjutnya di desa tadi, kebijakan tersebut saya batalkan. Saya minta maaf, karena tidak mau melanggar aturan,” singkatnya saat dihubungi wartawan.

Salahsatu Calon Kades Sanja, Anang Sujarwoko mengaku sudah menghadiri pertemuan dengan calon lainnya dikantor desa bersama panitia dan pemerintah desa setempat.

“Yah hasilnya dibatalkan sama PJS Kades. Dia mengaku minta maaf dan mengaku tidak mau melanggar aturan Perbub 66 Tahun 2020, bahwa Anggaran pilkades semua ditanggung APBD Kabupaten dan APBDes melalui Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD),” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here