DPD KNPI Kabupaten Bogor Peduli Korban Bencana di Gunung Mas

0
84

Cisarua, BogorUpdate.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor menunjukkan kepeduliannya terhadap para korban bencana alam banjir bandang di Kampung Gunung Mas RT 01, 02, 03 RW 02 dan 03, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Pada Rabu (20/01/21).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M Fikri Ikhsani mengatakan tim nya (KNPI, red) turun langsung ke lokasi bersamaan dengan kunjungan Bupati Bogor. Adapun bantuan yang disampaikan berupa kebutuhan pokok.

“Kita dari KNPI membantu berupa makanan dan minuman untuk para korban bencana yang berada di posko pengungsian. Untuk kebutuhan logistik insyaallah cukup karena ada juga bantuan dari pemerintah dan lainnya,” ujar Fikri sapaan akrabnya, Rabu (21/01/21).

Terpisah, Sekjen KNPI Kabupaten Bogor Suhandi yang turun ke lokasi bencana dan menyampaikan langsung bantuan dari KNPI mengungkapkan, bahwa apa yang diberikan atas kepedulian bersama para Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Setelah saya melihat para korban di posko pengungsian, yang mereka butuhkan adalah makanan cepat saji. Makanya kita berikan bantuan berupa mie instan dan air mineral. Alhamdulillah, ini semua atas kepedulian rekan-rekan KNPI yaitu PK dan OKP yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Masih kata Suhandi, dirinya berharap musibah ini tidak berkepanjangan agar para pengungsi dapat segera kembali kerumah dan penyebab bencana alam banjir bandang segera diketahui agar para pengungsi bisa lebih waspada kedepannya.

“Semoga musibah ini segera berakhir. Saya yakin jajaran pemerintah yang bekerja sama dengan pihak TNI-Polri dan relawan dapat segera mengatasi dan mencari penyebab serta solusi penanganan banjir bandang ini,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here