Dinkes Akan Halau Penyebaran Virus Corona di Bumi Tegar Beriman

0
119

Foto ilustrasi (Net)

BOGORUPDATE.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor akan tetap waspada dalam menghalau masuknya penyebaran virus Corona di wilayahnya yang diklaim Bumi Tegar Beriman sangat rentan terpapar penyakit mematikan tersebut.

Hal itu seperti disampaikan, Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinkes Kabupaten Bogor
Intan Widayati.

“Pihak kami memang saat ini tengah mewaspadai Virus yang belum ada obatnya tersebut. Dengan memberikan surat edaran kepada seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui handphone selular miliknya, Senin (27/1/20).

Ia menjelaskan, virus corona yang berasal dari wilayah Wulan, China itu jika gejala penyakitnya mirip dengan flu biasa. Namun, yang membedakan bila ada salah seorang mengidap penyakit itu akan berdampak hingga kematian bagi pengidap.

“Bila ada warga Kabupaten Bogor yang terjangkit kami imbau untuk dilakukan isolasi, dengan pelaporan secara berjenjang, karena mulai dari Kementerian Kesehatan hingga provinsi dan tingkat kota/Kabupaten akan turun langsung untuk melakukan penanganan,” paparnya.

Intan menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan satu pun ada warga Kabupaten Bogor yang terjangkit virus mematikan ini melalui komunikasi secara rutin ke pihak Puskesmas maupun (RSUD) yang berada di Kabupaten Bogor.

“Saya minta masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor harus terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Mulai dari mencuci tangan sebelum makan dan memakai masker ketika berpergian ke luar wilayah.

“Laporkan ke kami jika masyarakat menemukan penyakit ada keluarga atau kerabatnya yang memiliki gelaja penyakit ini. Dan sesegera mungkin dirujuk ke Rumah Sakit terdekat, agar kami bisa langsung melakukan pengambilan sampel terhadap pasien tersebut,” tandasnya. (End/SNR)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here