Camat Nanggung Siapkan Rumah Oxygen Untuk Penanganan Covid-19

  • Bagikan

Nanggung, BogorUpdate.com
Ex Gedung Serbaguna yang berlokasi di dalam area perkantoran Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor saat ini tengah di persiapkan sebagai Rumah Oxygen sebagai salahsatu langkah optimalisasi penanganan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Nanggung.

Seperti diungkapkan Camat Nanggung Ae Saefulloh di sela-sela kegiatan penijauan Ex Gedung Serbaguna yang saat ini tengah direnovasi pada, Senin (06/09/21).

“Ex Gedung Serbaguna yang saat ini sedang dilakukan renovasi dengan Bantuan CSR Antam dalam rangka menunjang percepatan penanganan pasien Covid-19 di Kecamatan Nanggung,” ungkapnya.

Didalam ruangan seluas 15 x 8 meter itu nantinya, kata Camat akan di tempat kan beberapa alat Oxygen Konsentrator menurutnya, alat itu secara otomatis dapat menghasilkan Oxygen tanpa harus kerepotan mengisi ulang seperti menggunakan tabung Oxygen pada umumnya.

“Satu alat oxsygen konsentrator ini nantinya bisa dipergunakan oleh dua orang pasien yang mengalami sesak nafas, selain penanganan bagi pasien covid-19 alat ini bisa juga untuk pasien lain seperti pasien penderita asma,” katanya.

Ditempat yang sama, CSR PT Antam Pongkor Rohyan mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan ke PT Antam Pusat tinggal PT Antam Pongkor merealisasikan unitnya. Hal ini juga sebagai salahsatu penangan antisipasi kelangkaan Oxygen seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Di wilayah Bogor Barat itu belum ada yang menggunakan alat Oxygen Konsentrator baru di Kecamatan Nanggung ini saja, kenapa di Nanggung karena awalnya banyak pasien yang di kirim ke Bogor,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.