Bakesbangpol Bersama Sejumlah Forum Ini Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

0
102

Cibinong, BogorUpdate.com
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama sejumlah Forum, yaitu Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pepabri, lembaga Konsumen Daniswara (LKD) dan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Gunung Mas di Kecamatan Cisarua dan di Kecamatan Cigombong.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor yang diwakili Sekertaris Badan H. Enday Zarkasih menyampaikan turut berdukacita saat melepas Tim menuju Cisarua.

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di Gunung Mas dan Cisarua dan Kecamatan Cigombong. Karena atas dasar kemanusiaan dan atas nama pemerintah daerah turut mengucapkan belasungkawa kepada saudara kita yang terkena musibah banjir di Cisarua dan Cigombong,” ucapnya, Rabu (27/1/21). Dihalaman Kantor Bakesbangpol.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan pakaian layak pakai serta pakaian bayi dan minuman mineral yang akan diserahkan ke kantor Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh pak Theo ketua FKDM kepada Tim penanggulangan bencana kecamatan Cisarua.

Rencananya menurut Theo bantuan akan disalurkan dua tahap, tahap pertama ke Kecamatan Cisarua dan tahap kedua di Kecamatan Cigombong.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir bandang di Gunung Mas Kecamatan Cisarua, karena disaat darurat seperti ini dibutuhkan kepedulian dari semua pihak untuk bersatu dan saling membantu,” ungkap Theo.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian jajaran Bakesbangpol dan lembaga lembaga yang ada di bawah Bakesbangpol.

Bakesbangpol dan sejumlah Forum sebagai mitra dan lembaga plat merah ini menyalurkan bantua dengan tujuan untuk dapat meringankan kebutuhan korban terdampak banjir bandang di Gunung Mas Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

 

 

 

 

 

(B.I/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here