Antisipasi Arus Balik Lebaran, Polsek Gunung Putri Terus Lakukan Pengaturan Lalin

0
36

Gunung Putri, BigorUpdate.com
Pemerintah memang telah memutuskan untuk melarang masyarakat untuk mudik di lebaran tahun ini. Hal itu dilakukan agar menurunkan angka penyebaran virus Corona Covid-19 yang masih mewabah dan belum terlihat tanda-tanda untuk lenyap dari Indonesia.

Meskipun begitu, banyak masyarakat yang juga nekat melakukan mudik dengan berbagai cara. Padahal petugas Kepolisian sudah melakukan penyekatan secara maksimal. Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalan Transyogi Cibubur, Polsek Gunung Putri bersama tim Gabungan melakukan pengaturan lalu lintas (Lalin) di titik yang memang rawan kemacetan.

Pantauan Bogorupdate.com pukul 15:00 WIB dari Simpang Cikeas, tidak ada kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalur Transyogi menuju Cileungsi maupun kearah Cibubur. Meski ramai di kedua arah, namun arus lalu lintas masih lancar karena ada petugas yang bersiaga mengurai apabila terjadi kepadatan lalu lintas.

“Kita melakukan atisipasi arus balik di jalur alternatif Cileungsi Cibubur. Skenario Pengaturan lalu lintas dari kami melakukan sistem buka tutup kendaraan dari arah Ciangsna dan Cikeas, agar jalur utama Transyogi lancar,” kata Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andry Fran Ferdyawan saat sedang melakukan pengaturan Lalu lintas di Simpang Cikeas, Minggu (16/5/21).

Pergelaran anggota dilapangan untuk mengatur arus lalu lintas, lanjut Andry, dilakukan dengan maksimal. Semua anggota yang terlibat yakni dari TNI, Dishub, Satpol PP dan anggota Paramuka.

“Arus balik idul fitri H+4, jalur Transyogi Ciileungsi – Cibubur terpantau ramai lancar tidak ada antrian kendaraan yang berarti baik dari arah Cibubur menuju Cileungsi pu sebaliknya. Ketika ada pemadatan biasanya hanya karena putar balik saja,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here