Agus Ridhallah Lantik Ketua Kwarran Cibinong Periode 2019-2022

0
10

Cibinong, BogorUpdate.com
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibinong gelar pelantikan Kepengurusan kwarran Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2019-2020. Dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Agus Ridhallah. Pelantikan pengurus PAW Kwarran Cibinong dilaksanakan di aula serba guna Kecamatan Cibinong pada Sabtu (10/10/20).

Dikepengurusan Kwarran Cibinong periode 2019-2020, terpilih RE Iwan Somantri sebagai Ketua Kwarran Cibinong. Kepengurusan Kwarran Cibinong yang baru disahkan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pergantian Waktu Pengurus Kwarran Cibinong Masa Bakti 2019-2022 yang ditandatangi oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor pada 10 oktober 2020.

Ketua Kwarran Cibinong, RE Iwan Somantri mengaku, bangga dan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban jabatan sebagai ketua sebagai Kwarran Cibinong. Ia bertekad untuk berkerja dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Kwarran Cibinong lebih baik lagi.

“Menjadi ketua kwarran adalah amanah yang saya harus benar-benar saya jaga jadi saya akan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah ini. Apa yang sudah baik akan terus dipertahankan bahkan akan kita tingkatkan, tentunya yang kurang akan kami perbaiki lebih baik lagi kedepannya,” ungkap ketua yang akrab disapa Iwan.

Ia juga sangat mengapresiasi capaian kinerja ketua kwarran sebelumnya sangat luar biasa, karena telah mengantarkan Kwarran Cibinong menjadi Kwarran Tergiat I di Kabupaten Bogor. “Untuk itu saya mohon bimbingan dari kakak-kakak yang sudah senior agar Pramuka Cibinong lebih baik lagi,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, menuturkan Pramuka sebagai mitra pemerintah diberi kesempatan untuk membantu pemerintah, khususnya dalam mengatasi kenakalan remaja. mendidik menciptakan muda untuk mulai Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega untuk Resep watak dan karakter.
Selamat datang. Untuk kwaran yang baru harus punya niat yang lurus untuk mengabdi kepada Gerakan Pramuka. Pengurus kwarran harus bisa berkorban tenaga, waktu, pikiran dan materi untuk Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Agus berharap, setelah dilantik, pengurus kwarran yang baru harus kompak dan kordinasi karena kepengurusan kwarran kolektif kolegial secara bersama agar Pramuka bisa berkembang, dengan mengedepankan tiga visi Pramuka yang harus selalu ditargetkan, yaitu memperkuat karakter, memilikiakapan kecakapan hidup, dan menanamkan kepedulian. Visi ketiga tersebut harus dilaksanakan dalam kegiatan Pramuka.
“Kwarran harus bisa melayani gugus depan dan harus bisa membina, mendorong, dan mengayomi gugusdepan sehingga tujuan Gerakan Pramuka untuk membuat karakter muda bisa memungkinkan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Camat Cibinong, Bambang W. Tawekal, menambahkan Kwarran Cibinong merupakan barometer Pramuka di Kabupaten Bogor, maka di kepengurusan yang baru diharapkan dapat bersinergi dengan kecamatan sehingga Pramuka di Cibinong dapat terus berkembang.

“Kinerja Pramuka Cibinong memang sudah baik yang dibuktikan dengan raihan Kwarran Tergiat I Kabupaten Bogor. Ini kedua kalinya Kwarran Cibinong secara berturut-turut menjadi Kwaran Tergiat I di Kabupaten Bogor. Saya harap kepengurusan selanjutnya bisa mempertahankannya. Serta dapat mendukung program-program Kwartir Ranting cibinong untuk memajukan Pramuka di cibinong,” imbuhnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here