Update Corona Kabupaten Bogor: Kabar Baik, Pasien Sembuh Bertambah 4, Positif 1, PDP Meninggal 1

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merilis data monitoring harian kewaspadaan Infeksi Virus Corona (COVID-19), Sabtu (23/5/20) pukul 20.00 WIB.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan Orang Dalam Pantauan (ODP) 262 Orang (sebelumnya 261), kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 339 Orang (sebelumnya 372 orang). Untuk total positif Covid-19 berjumlah 180 kasus (sebelumnya 175).

Ade Yasin menyebutkan untuk hari ini terkonfirmasi Satu tambahan kasus positif baru, dan Empat tambahan kasus yang dinyatakan sembuh. “Adapun Satu tambahan kasus positif adalah Laki-laki, 45 tahun asal Cibinong,” Ujar Ade Yasin dalam keterangannya, Sabtu (23/5/20).

“Lalu Empat tambahan kasus pasien sembuh adalah 1. Perempuan, 57 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, 2. Perempuan, 19 tahun asal Caringin, 3. Laki-laki, 22 tahun asal Tajurhalang, 4. Perempuan, 42 tahun asal Jonggol,” Tambahnya.

Ade Yasin mengungkapkan, terkonfirmasi juga Satu tambahan kasus PDP meninggal dunia. “Kasus PDP meninggal adalah Perempuan, 56 tahun asal Kecamatan Tamansari,” Ungkapnya.

“Untuk total pasien yang sembuh sebanyak 40 orang (sebelumnya 36 orang), positif Covid-19 yang meninggal 12 orang (tetap), Positif Aktif 126 Orang (sebelumnya 129) dan PDP Meninggal 82 Orang (sebelumnya 81 orang). Ada juga pindah alamat ke luar Bogor Dua orang,” Tambahnya.

Di akhir, Ade Yasin meminta agar masyarakat hindari Zona merah dan ikuti protokol kesehatan. Tak lupa Ade Yasin juga menyampaikan ucapan selamat Iduo Fitri.

“Hindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu Kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” Pintanya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Bersama Kita Bisa Lawan Corona,” Pungkas Ade Yasin.

Sekedar diketahui, Website resmi informasi seputar covid19 di Kabupaten Bogor: http://covid-19.bogorkab.go.id, https://geoportal.bogorkab.go.id/covid19. (End)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *