Iwapi Kab. Bogor: Perempuan Memiliki Peran Strategis Dalam Membangun Kewirausahaan di Daerah

 

BOGORUPDATE.COM – Ketua Dewan pimpinan cabang (DPC) Iwapi Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengungkapkan Perempuan saat ini memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan membangun kewirausahaan didaerah. Untuk itu Inne berharap, peran dan kontribusi perempuan pengusaha dalam pembangunan perekonomian harus diiringi dengan kepedulian banyak pihak untuk memperbesar akses dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha bisnis perempuan.

 

“Saat ini Kita butuh banyak pengusaha perempuan, apalagi pengusaha perempuan kadang jauh lebih ulet, gigih. Saya akan terus mendorong pengusaha perempuan di Bogor untuk terus berkembang dan konsisten dalam pemberdayaan ekonomi dengan berbagai program yang sudah dan akan di laksanakan oleh DPC Iwapi kabupaten Bogor,” ujar Inne.

 

Ditambahkan Ine, jika perempuan makin aktif berkarya dan akan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan yang semakin berkeadilan.

 

“Dengan adanya kemandirian ekonomi, saya sangat yakin sekali perempuan bisa memiliki power dan kekuatan sendiri untuk melakukan apapun serta membuka akses ke semua jaringan,” tegas Inne.

 

Sementara itu, salah satu pengusaha Batik Bogor Atika Shahab mengaku, dirinya bangga bisa bergabung dengan oranisasi perempuan pengusaha (DPC IWAPI Kab Bogor). Banyak hal yang di dapatkan antara lain, batiknya dapat tembus ke pasar luar negeri.

 

“Batik-batik saya sukses dibawanya keluar negeri untuk di promosikan bersama dengan produk produk Iwapi lainnya untuk tembus pasar luar negeri, saya senang sekali,“ Ujar Atika.

 

Sisi lain, pengusaha batik dari Bogor, mencoba untuk memasarkan batik Bogor yang beda dari pada yang lain dengan kualitas yang bagus dan harga yang lebih terjangkau. Niat mulia Atika adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dengan mendirikan waroeng batiknya di kawasan Bogor.

 

Atika menambahkan berwirausaha para perempuan bisa memiliki kemandirian secara finansial dalam keluarga. (Ra/Humas)

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *